Cara Membuat Akun Whatsapp Di smartphone Kamu

arifdadot.com – Melanjutkan artikel tutorial ini, asumsinya kamu sudah berhasil menginstal aplikasi Whatsapp di smartphone kesayanganmu. Tapi tunggu dulu. Kamu belum bisa langsung berkirim pesan dengan teman-temanmu karena akun Whatsapp kamu belum dibuat. Kali ini akan dibahas tutorial cara membuat akun Whatsapp di smartphone kamu agar nantinya kamu bisa berkirim instant messaging dengan temanmu yang juga sudah menginstal dan membuat akun Whatsapp. Silakan disimak.

1. Buka aplikasi Whatsapp

Pilih ikon Whatsapp dan ketuk ikon tersebut. Kamu akan dibawa ke halaman depan aplikasi Whatsapp, seperti dalam gambar di atas. Lalu ketuk “Agree and continue“.

2. Memasukkan nomor ponsel

Masukkan nomor ponsel untuk Whatsapp jadikan sebagai akun. Formatnya harus menyertakan kode negara. Untuk Indonesia, kode negaranya +62, lalu tidak perlu menambahkan “0”. Kemudian ketuk OK. Lantas Whatsapp akan memverifikasi dengan SMS.

3. Verifikasi Whatsapp via panggilan suara

Kalau nomor yang kita daftarkan dipasang di smartphone yang juga ada Whatsapp terinstal, proses verifikasi di langkah kedua langsung berhasil. Tapi kalau nomornya ada di smartphone lain, Whatsapp akan memverifikasi via panggilan suara. Yang penting nomor tersebut masih aktif dan dapat dihubungi. Ketuk “Call Me” untuk memulai verifikasi via panggilan suara agar Whatsapp menelepon kita dan menyebutkan kode verifikasi untuk nanti kita masukkan. Cara ini juga bisa dilakukan untuk menginstal Whatsapp di tablet Wi-Fi Only.

4. Verifikasi Berhasil

Jika Whatsapp selanjutnya menampilkan gambar di atas, itu tanda kalau proses verifikasi Whatsapp sudah berhasilAgar dikenali, buat nama profil kamu. Lalu ketuk OK.

5. Mem-backup Whatsapp

Whatsapp sekarang dilengkapi kemampuan backup ke Google Drive. Jadi akan ada tawaran untuk me-restore chat kita (jika ada) yang sebelumnya di-backup ke Google Drive. Lalu untuk frekuensi backup, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Lalu ketuk DONE.

Tips:

1. Whatsapp tidak punya daftar kontak khusus. Kontak yang ada di smartphone kita itulah yang dibaca Whatsapp. Jika di antara kontak smartphone kita menginstal Whatsapp otomatis muncul langsung di kontak Whatsapp.

2. Menambahkan kontak baru Whatsapp langsung dilakukan di kontak smartphone kita. Ingat, bukan PIN, tapi nomor ponsel biasa. Selanjutnya prosesnya seperti di nomor 1.

Sekarang kamu sudah punya akun Whatsapp dan siap berkirim instant messaging. Demikian tutorial cara membuat akun Whatsapp di smartphone kamu. Terima kasih sudah menyimak.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s