Advertisements

Tidak Ada Upgrade Windows 10 Mobile Untuk Perangkat Lumia Kamu

arifdadot.com – Upgrade Windows 10 mobile yang konon mulai digulirkan hari ini ternyata tidak mampir ke perangkat Lumia yang kamu punya. Windows 10 mobile sendiri sudah lama jadi spekulasi berbulan-bulan, menjadikan Microsoft sebagai sasaran kecaman karena dianggap PHP dan tidak konsisten. Ketika akhirnya Microsoft dikabarkan benar-benar merilis upgrade Windows 10 mobile, lagi-lagi perusahaan bermarkas di Redmond itu harus mengecewakan banyak pengguna Windows phone 8.1.

Lumia 530, Lumia 630, Lumia 620, Lumia 720, Lumia 625, Lumia 1020 tidak dapat upgrade ke Windows 10 Mobile

Lumia 530, Lumia 630, Lumia 620, Lumia 720, Lumia 625, Lumia 1020 tidak dapat upgrade ke Windows 10 Mobile

Sejak pertama kali mengumumkan Windows 10 mobile, banyak pengguna Lumia sudah melontarkan kecemasannya. Mereka khawatir kalau perangkat Lumia-nya tidak layak mendapat upgrade Windows 10 mobile. Pasalnya, Microsoft sendiri sudah menetapkan pra-syarat agar perangkat Lumia bisa langsung memperoleh upgrade Windows 10 mobile. Pra-syarat itu, antara lain, RAM harus 1 GB dan internal storage minimal 8 GB. Tentu saja ketentuan ini melukai para pemilik Lumia dengan RAM 512 MB yang pas-pasan dan internal storage hanya 4 GB.

Untuk menenangkan sebagian pengguna Lumia yang panik, juga mencegah mereka tidak migrasi ke Android (karena pindah ke iOS sangat MUSTAHIL!), Microsoft menyediakan aplikasi untuk menjembatani mereka merasakan Windows 10 mobile lebih cepat. Solusi tersebut hadir berupa Windows Insider. Namun tentu saja Windows 10 mobile di situ jauh dari sempurna dan penuh tambal-sulam di sana-sini. Bahkan bukannya bahagia, mayoritas pengguna Lumia “pas-pasan” itu semakin frustrasi karena mengalami jauh lebih banyak masalah dan akhirnya memilih “mundur” (istilahnya rollback) kembali ke Windows Phone 8.1

Lumia 530, Lumia 630, Lumia 620, Lumia 720, Lumia 625, Lumia 1020 tidak dapat upgrade ke Windows 10 Mobile

Lumia 530, Lumia 630, Lumia 620, Lumia 720, Lumia 625, Lumia 1020 tidak dapat upgrade ke Windows 10 Mobile

Sekarang setelah Microsoft benar-benar merilis Windows 10 mobile dan dinyatakan bukan tukang PHP lagi, toh pengguna Lumia yang pas-pasan terus dibuat kecewa. Berbagai handset Lumia dengan RAM nanggung 512 MB harus gigit jari dan menelan pil pahit karena mempertimbangkan pindah ke Android yang dulu sangat mereka RENDAHKAN dan TERTAWAKAN karena “penyakit” lemot (lagging) dan tidak smooth. Pertimbangan itu wajar mengingat Windows phone 8.1 yang saat ini masih bisa dijalankan di perangkat Lumia dengan RAM pas-pasan 512 MB itu jauh dari menarik: aplikasi nihil, tampilan membosankan, dan jauh ketinggalan zaman (outdated, jadoel).

Saat ini Lumia dengan RAM nanggung 512 RAM adalah seri dengan angka 2 di tengah dan beberapa seri dengan angka 3 di tengah. Untuk lebih spesifik, Lumia 520 sudah pasti tidak mendapat upgrade ke Windows 10 mobile. Nasib Lumia 520 itu diikuti dengan penerusnya, Lumia 530 karena selain RAM nanggung tadi, internal storage juga cuma 4 GB. Selanjutnya ada Lumia 625 dan Lumia 630 karena persoalan RAM 512 MB yang nanggung, meskipun internal storage memenuhi syarat (yaitu 8 GB).

Pengguna Lumia 720 pun harus gigit jari karena senasib dengan seri serupa di bawahnya. Yang mungkin paling mengejutkan adalah Lumia 1020 pun tak dapat upgrade ke Windows 10 mobile, padahal Lumia ini (masih) merupakan flagship alias Lumia kelas atas. Sekarang mereka semua itu, pengguna Lumia yang tidak kebagian upgrade ke Windows 10 mobile harus pasrah atau segera berganti device (pastinya ke perangkat Lumia yang layak dapat upgrade ke Windows 10 mobile, karena tidak mungkin ganti Android, apalagi iOS).

Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

5 responses to “Tidak Ada Upgrade Windows 10 Mobile Untuk Perangkat Lumia Kamu”

  1. nbsusanto says :

    wkwkwkw, dulu menariknya windows phone karena aplikasi here maps dan nggak ngelag, walau aplikasi yang lain terbatas.. lha sekarang, here maps bisa dipakai android.. memang nggak ngelag, tapi kok kaya lambat perkembangannya.. njug pieeee 😆

  2. the Donker says :

    Weladalah..
    Ndilalah biyen rasido tuku lumia wkwkwk…
    Video review yamaha nmax by Kars TV
    https://dslazer.wordpress.com/2016/03/17/video-review-yamaha-nmax-by-kars-tv/

  3. ardiantoyugo says :

    Lumiaku wes tak banting…

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s