Tiga Maskapai Timur Tengah: Mana Lebih Hebat? (2)

arifdadot.com – Baru keinget lagi kalo pernah bikin tulisan berseri yang baru nongol bagian 1 doang XD Maklumlah, lagi baper nih gegara pendapatan WordAds anjlok, jadi gak semangat nulis lagi 😆 Oke, mari kita lanjutkan.

Bagian 1 membahas soal sponsor di jersey. Kali ini soal penamaan stadion. Kalo soal ini, fans Arsenal pasti paham karena maskapai penerbangan Emirates dijadikan nama pengganti Highburry Stadium yang dulu beken sebagai homebase Arsenal — entah the gooners harus sedih atau senang nama legendaris diganti karena kepentingan komersial pastinya. 

Kalo kita perhatikan lagi, Etihad pun dijadikan pula nama stadion, tepatnya kandang Manchester City, Etihad Stadium pastinya. Selain itu ternyata Etihad Stadium pun jadi kandang Melbourne City di Australia. Wajar juga mengingat Manchester City dan Melbourne City bersama juga New York City satu manajemen.

Terakhir Qatar Airways. Ternyata maskapai ini tidak turut dijadikan nama stadion. Kebanggan Barcelona, Camp Nou atau Nou Camp, tetap begitu tidak diganti. Jadi kesimpulannya, Qatar Airways kalah mutlak dari Emirates dan Etihad. Namun karena Etihad dipakai di lebih banyak stadion, jadi unggul di atas Emirates.

Skor sekarang: Emirates 1 Etihad 1 Qatar Airways 0

Advertisements

5 comments on “Tiga Maskapai Timur Tengah: Mana Lebih Hebat? (2)

    • wah edi gabus itu :mrgreen:

      Arif Rakhman Professional English-Indonesian Translator Contact: WA 082143168889 BBM 2AC3EE5C

      On Wed, Apr 27, 2016 at 9:51 AM, Blog Si Translator wrote:

      >

Comments are closed.