Meskipun Bukan Nagasari, Indonesia Tetap Terwakili Dalam Nama Android N

Android, sistem operasi seluler paling populer, selalu memanfaatkan makanan untuk menamai variannya. Diurutkan berdasarkan abjad, nama-nama yang dipilih selalu condong pada kuliner yang akrab di lidah orang bule, mulai cupcake hingga terakhir marshmallow. 

Pencarian nama untuk Android N membuka kesempatan bagi kuliner Indonesia untuk mendunia. Ini karena Google membuka sayembara penamaan dan seluruh dunia boleh berpartisipasi. Satu kudapan khas Indonesia yang langsung terlintas adalah Nagasari. Lainnya adalah nastar meskipun nama cenderung adaptasi. Nasipadang pun diusulkan kendati ini makanan berat bukan buat camilan 😆

Namun setelah proses penjurian ternyata yang dipilih adalah Nougat. Dan Google pun meresmikan Android N bernama Android Nougat.

Meskipun tidak familiar di warga Indonesia, Nougat sejatinya Indonesia banget. Melihat dari penjelasannya, Nougat ini persis dengan camilan khas Indonesia bernama enting-enting. Beberapa daerah menyebutnya ting-ting.


Nougat maupun enting-enting sama-sama berbahan kacang. Ditambah gula yang meleleh menjadi karamel saat dipanaskan, Nougat dan enting-enting sejatinya adalah camilan yang ditukar.

Android marshmallow aja blom dapet, sudah naik aja ke Nougat.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

One comment on “Meskipun Bukan Nagasari, Indonesia Tetap Terwakili Dalam Nama Android N

Comments are closed.