Whatsapp pun tak betah di Blackberry, putuskan hengkang akhir 2016

Aplikasi instant messaging populer, Whatsapp, membuat keputusan mengejutkan. Layanan pesan instan yang kini sudah jadi milik Facebook itu memutuskan keluar dari ekosistem Blackberry. Ini artinya aplikasi besutan Jan Koum dan Bryan Acton itu tidak akan mendukung semua perangkat yang menjalankan OS Blackberry. Keputusan ini berlaku efektif di akhir 2016 nanti. 


Whatsapp beralasan bahwa sistem operasi Blackberry tidak akan mendukung pengembangan fitur aplikasi ini di masa mendatang. Sedihnya, tak ada alternatif yang disediakan bagi pemilik handset Blackberry selain beralih ke perangkat yang terus didukung whatsapp.

Hengkangnya salah satu instant messaging populer ini makin menegaskan Blackberry makin tidak menarik bagi banyak pihak. Selain itu, keputusan tersebut makin menambah suram masa depan handset Blackberry yang berupaya meraih kembali popularitasnya setelah dihajar duo Android dan iOS.

Masa-masa indah handset Blackberry begitu digilai selama satu dekade tampaknya sulit terulang dan memaksa perusahaan untuk fokus pada layanan bisnis dan enterprise. 

Semoga bermanfaat.

Advertisements

One comment on “Whatsapp pun tak betah di Blackberry, putuskan hengkang akhir 2016

  1. Pingback: Blog Si Translator

Comments are closed.