Haruskah Uninstall WordPress for Android? 

Bisa dibilang, Android telah begitu mengubah cara kita menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk urusan ngeblog, Android terus mempermudah kita menuangkan pemikiran kita. Dulu berputar saja di desktop, belakangan para WordPresser lebih suka mengupdate blognya di perangkat Android mereka. Lantas demi terus mempermudah, WordPress rutin diperbarui demi peningkatan performa dan penambahan fitur. 

Sayangnya niat baik WordPress terkadang malah hilang manfaatnya bagi beberapa WordPresser. Dua hal yang bisa disorot dari isu ini adalah fitur signature yang ditiadakan serta tag more yang kini lenyap. Alasan WordPress di balik aksi “pemuniran” mungkin tidak pernah diungkapkan, tapi apakah itu berarti kita berhenti saja ngeblog? 

Untungnya tidak dan kita juga jangan lebay menanggapi kejadian ini. Soalnya masih ada alternatif dan terbukti berhasil, tinggal menyesuaikan preferensi. Soal fitur signature, kita bisa upload screenshot di akhir setiap pos kita. Atau kita bisa kustom pesan yang berbeda-beda lantas copy paste di bawah pos kita. 

Lanjut ke tag more. Meskipun tidak ada tombol radio more seperti versi desktop, kita tetap bisa menempatkan tag more di pos saat ngeblog di WordPress for Android. Caranya adalah ketik

<!–more–>

Lantas letakkan di tempat yang kita mau. Jangan lupa, mode editor saat kita menyusun pos kita harus diubah ke versi HTML. 

Semoga bermanfaat. 

Advertisements

One comment on “Haruskah Uninstall WordPress for Android? 

Comments are closed.