Temuan Mengejutkan Di Balik Penunjukan Carlo Ancelotti

Sepakbola dan otomotif sebenarnya dua industri yang saling Bertalian dan bertaut erat. Singkatnya begitu sudah terindustrialisasi, apa saja harus mau terhubung. Dalam hal sepakbola dan otomotif, anehnya ikatan erat itu seolah tampak disamarkan. Itu kalau melihat aktivitas Blogger yang mengaku tema utamanya otomotif enggan menyinggung sepakbola. Mungkin juga karena merek otomotif ternama negeri ini masih enggan berkecimpung di sepak bola nasional yang memang tidak pantas dapat sponsor dan guyuran dana besar dari Sunter, Pulogadung, Tambun……. Anda sebut saja markas otomotif nasional. 
Kembali ke jalinan erat sepakbola dan otomotif. Kali ini yang jadi perhatian adalah Carlo Ancelotti yang telah resmi jadi pelatih Bayern Muenchen. Penunjukan Don Carletto, begitu julukannya, terbilang cepat. Ketika musim lalu belum selesai dan Pep Guardiola enggan meneruskan kepelatihannya di Bayern, yang sekarang kita tahu telah resmi melatih Manchester City, petinggi Bayern tanpa waktu lama langsung menunjuk Ancelotti. Kapasitasnya sebagai pelatih memang tidak diragukan tapi mengapa Bayern seperti tutup mata menunjuknya sebagai penerus Guardiola? 

Jawabannya adalah sponsor. Memang kita tahu Jerman dan Italia kawan akrab semasa perang dunia II melawan sekutu. Tapi bukan itu di balik penunjukan Don Carletto. Melainkan, sponsor di belakang Bayern, yaitu Audi. 

Lalu apa kepentingan Audi dengan Don Carletto? Tak lain adalah Ducati. Seperti kita tahu, Ducati saat ini dinaungi oleh Audi. Audi sendiri adalah salah satu sponsor utama Bayern. Penunjukan Carlo Ancelotti akan memuluskan penjualan Ducati di pasar yang didominasi fans Bayern. 

Benar atau tidak cocoklogi ini, satu hal yang pasti otomotif tidak bisa dipisahkan dari sepakbola. 

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s