Kota Marmer, Tulungagung, Ketempatan Halal Bi Halal Jatimotoblog

arifdadot.com, Malang — Komunitas yang berbasis di Jawa Timur, Jatimotoblog, baru saja menuntaskan agenda tahunannya. Komunitas yang menampung minat otomotif dan fotografi dalam format blogging mengagendakan acara halal bi halal yang tujuannya selain memperluas jangkauan perayaan Lebaran, juga untuk menyambung silaturahim dengan sesama blogger Jatimotoblog yang tersebar di seluruh Jawa Timur di satu tempat. Karena itu, sejalan dengan misinya untuk memperkenalkan pariwisata di Jawa Timur, Jatimotoblog berinisiatif mengadakan halal bi halal di berbagai kawasan di Jawa Timur. Dan kali ini, untuk Lebaran Syawal 1437 Hijriyah, giliran kota Tulungagung yang mendapat kehormatan menjamu para punggawa Jatimotoblog dari berbagai kota di Jawa Timur.

komunitas blogger otomotif dan fotografi Jatimotoblog

komunitas blogger otomotif dan fotografi Jatimotoblog

Titik kumpulnya dipusatkan di Hotel Panorama, sebuah penginapan terjangkau dan representatif serta nyaman yang terletak tak jauh dari Stasiun Kereta Api Tulungagung dan Alun-alun Tulungagung. Peserta yang hadir, tak lain adalah para blogger Jatimotoblog, cukup banyak, sudah termasuk wakil tuan rumah. Tak hanya kendaraan pribadi (yaitu, motor) yang menjadi andalan para blogger Jatimotoblog untuk hadir di Tulungagung, transportasi umum (yaitu kereta api PenataranDhoho) turut dimanfaatkan. Yang terakhir ini ditumpangi oleh penulis sendiri (maklumlah, Address masih belum turun…………STNK dan BPKBnya 😆 ).

stasiun kereta api Tulungagung menghadiri Halal Bi Halal Jatimotoblog

stasiun kereta api Tulungagung menghadiri Halal Bi Halal Jatimotoblog

Dari RB Malang sendiri, hadir mbah Wir yang biasa hadir di nyobamoto.com didampingi om Puns, seorang juragan jamur, yang sering menuangkan pemikiran soaknya namun menyentil dan nylekit di bikersoak.com. Ditambah Rudy Soul yang menggawangi rudysoul.com dari Blitar, ketiganya melaju bersama menuju Tulungagung.

Tuan rumah sendiri diwakili oleh mas Khoirul Anwar yang menulis di atasaspal.com dan mas Abidin yang bukan Abidin San yang dulu pernah marah-marah ke blogger tempo hari 😆 serta mas Doni Slendrosa, seorang silent reader namun beberapa kali menjadi kontributor bagi blogger untuk kabar berkaitan dengan Yamaha R15.

Halal bi halal Jatimotoblog di Tulungagung pun dihadiri oleh anggota komunitas Yamaha R15 dan Honda CBR150R serta Kawasaki Ninja 250FI. Namun puncak dari semua peserta yang hadir (special appearance, kalau seperti di film, jadi langka sekali momen seperti ini 😆 ) adalah ikut nimbrungnya Cak Wied dari tabloid Otoplus. Selain mereka, juga hadir warungbiker.com, yang dari Kediri bersama Supra GTR150 untuk dibakar bannya (burnout), blogger fenomenal pemuja wanita yang bermarkas di sini dengan slogannya #JanganLupaBahagia 😀 , juga perwakilan dari MPM Motor yang mempresentasikan produk dan penawaran kerja sama.

Jatimotoblog bendungan Wonorejo

Jatimotoblog bendungan Wonorejo

Hari berikutnya, tepatnya hari Ahad, usai sarapan dan menyambut motomazine dari Ponorogo, rombongan halal bi halal Jatimotoblog bertolak menuju Bendungan Wonorejo. Bendungan yang konon diklaim sebagai yang terbesar se-Asia Tenggara menawarkan pemandangan eksotis yang tidak seperti tempat wisata pada umumnya. Terletak di lembah yang dikelilingi bukit, sehingga kita harus mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke laut menempuh perjalanan naik-turun yang berkelok-kelok tapi mengasyikkan karena bisa ditingkahi dengan aksi cornering. Selain itu, Jatimotoblog juga sempat bersantai beberapa saat di wanawisata Ranugumbolo yang menawarkan kesegaran alami khas pegunungan.

Puas menikmati gadis-gadis Ranugumbolo dan bendungan Wonorejo, Jatimotoblog kembali ke kota Tulungagung untuk mengakhiri rangkaian acara Halal bi Halal Jatimotoblog ini. Penulis sendiri kembali menumpang kereta api Penataran-Dhoho menuju kota Malang.

Foto lebih lengkap kegiatan halal bi halal Jatimotoblog bisa dilihat di:

  1. atasaspal
  2. nyobamoto
  3. motomazine

Semoga bermanfaat.

Arif Rakhman adalah penerjemah penuh-waktu (fulltime translator) dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Pengalaman 8 tahun memudahkan penerjemahan berbagai dokumen, termasuk kontrak, marketing, materi iklan, dan label kemasan serta konten situs web. Dengan Trados 2014, semua proyek penerjemahan dapat dituntaskan dengan memuaskan. Kontak Arif Rakhman melalui saya@arifdadot.com

Advertisements

4 thoughts on “Kota Marmer, Tulungagung, Ketempatan Halal Bi Halal Jatimotoblog

  1. Pingback: Ceceran Kisah Halal Bi Halal Jatimotoblog Soal Kesan Pertama Yang Keliru | Blog Si Translator

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s