Ceceran Kisah Halal Bi Halal Jatimotoblog Soal Kesan Pertama Yang Keliru

arifdadot.com, Malang — Ini cerita masih ada hubungannya dengan acara halal bi halal Jatimotoblog yang diadakan di kota marmer Tulungagung. Sengaja dibuat terpisah agar selain mencegah kebosanan saat membaca, juga bagus untuk menjaga konteks. Kalau tulisan pertama berisi laporan pandangan umum, kali ini tulisannya lebih spesifik jadi lebih menukik dan berhubungan dengan kesan pertama 😀 (kayak iklan aja XD )

Sering terlihat mengendarai Pulsar 135 LS, bikersoak nyatanya menunggang satu motor berbeda saat tiba di penginapan Hotel Panorama. Setelah dilihat dari dekat, motor yang terlihat berantakan itu ternyata adalah Kymco Jetmatic Trend 2000 lansiran tahun 2001. Serius, pertama kali melihat skutik tersebut, pertama kali terlintas adalah motor ini seperti korban Valentino Rossi seperti di iklan ini:

Tapi mungkin karena “uniknya” penampilan si Jetmatic Trend 2000, penulis tertarik juga menjajalnya. Tidak jauh, hanya mengitari halaman parkir hotel Panorama beberapa kali dan kesan pertama sudah langsung dirasakan. Akselerasinya seperti Yamaha Xeon RC tapi dengan gas yang “jinak”, mudah diurut, tidak seperti gas Yamaha Xeon RC yang cenderung liar dan binal. Yang menyenangkan Kymco Jetmatic Trend 2000 yang termasuk skutik mungil menawarkan gaya berkendara khas skutik gambot.

Jatimotoblog bendungan Wonorejo

Jatimotoblog bendungan Wonorejo

Ketika dibawa jalan, yaitu saat ikut rombongan ke bendungan Wonorejo dan Ranugumbolo, penulis menjadi penumpang. Selama perjalanan yang naik-turun serta bergelombang, Kymco Jetmatic Trend 2000 sungguh di luar dugaan. John Hendy of Mars yang melihat penulis berboncengan dengan bikersoak saat baru mulai jalan, langsung menyarankan agar penulis ikut saja dengan Motomazine dengan Vario 125-nya. Jelas, alasannya karena TIDAK TEGA XD

Faktanya saat dibawa dalam kecepatan tinggi mengejar Yamaha R15 dan Kawasaki Ninja FI serta Honda CBR150R, Kymco Jetmatic Trend 2000 sama sekali tidak terasa seperti skutik rompal. Serius! Ban kecil ukuran 10 inch yang katanya tidak cocok bagi mayoritas pengendara di Indonesia tidak kesulitan mengimbangi performa ciamik Kymco Jetmatic Trend 2000 selama melaju. Saking ganasnya performa Kymco Jetmatic Trend 2000 (dibandingkan dengan usianya yang sudah udzur), motomazine dengan Vario 125-nya sampai kewalahan hanya sekadar mengimbangi Kymco Jetmatic Trend 2000 ini. Padahal Kymco Jetmatic Trend 2000 ini ditunggangi oleh duo butho alias biker berbadan besar.

Selama berkendara sering terdengar bunyi komponen terantuk dengan aspal jalanan. Itu bukan deck Kymco Jetmatic Trend 2000 yang karena ground clearance-nya begitu rendah sehingga beradu dengan permukaan jalan, tapi standar motor yang kemungkinan bautnya kurang kencang.

Memang Kymco Jetmatic Trend 2000 ini belum dicoba penulis saat meliuk-liuk di lalu-lintas yang padat. Tapi sekilas bersama Kymco Jetmatic Trend 2000 ini sudah mematahkan anggapan kalau kesan pertama itu selalu benar 😆

Ingin tahu lebih jauh tentang Kymco Jetmatic Trend 2000? Silakan buka tautan ini

Kadung kesengsem dan langsung ingin punya satu tapi dilernya sudah tutup semua? Coba cek di sini.

Semoga bermanfaat.

Penerjemah Inggris-Indonesia murah meriah, terjangkau, cepat, dan akurat. Harga bisa nego. Silakan kontak melalui saya@arifdadot.com

Advertisements

9 comments on “Ceceran Kisah Halal Bi Halal Jatimotoblog Soal Kesan Pertama Yang Keliru

  1. Hati – hati rek kena virus kymco, kepengen nambah koleksi trus. aq wes ngalami soale. motor jepun udah tak jual semua kecuali kawasaki ksr. saiki aq duwe kymco 4. 2 untuk angkut barang 2 untuk jalan jalan. total harga 4 kymco itu = 1 vario 125. kymco ku 2 free lx, 1 libero, 1 Tsr. type kymco yang paling nyaman ya trend.
    coba masuk ke fb grup kymco indonesia

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s