Bisa Juga Dapat 11 Digit

arifdadot.com, Malang Raya  – Pertama kali operator seluler beroperasi di Indonesia, format nomor pengidentifikasi terdiri dari 10 digit. Perlahan-lahan, mengikuti peningkatan jumlah pengguna, formatnya bertambah menjadi 10 digit. Terus berkembang seperti itu, sekarang format 12 digit sudah lumrah. Malah ada juga operator yang mengeluarkan nomor pengidentifikasi hingga 13 digit.

Karena itu, untuk memperoleh format 11 digit, apalagi 10 digit sangat langka saat ini. Kalau pun ada, pasti dibandrol tidak wajar. Bahkan ada penjual berani pasang bandrol hingga jutaan rupiah. Jadi kalau saat ini bisa dapat nomor 11 digit, anggaplah itu sebuah miracle. Setidaknya itu pendapat penulis.

Makanya, ketika baru sadar kalau ada nomor 11 digit yang sedang aktif digunakan, gembiranya tiada kira. Nomor itu, dari operator Smartfren, rutin dipakai penulis saat masih terdaftar sebagai pelanggan layanan CDMA EVDO Smartfren. Bukankah sekarang Smartfren sudah menggelar layanan 4G dan katanya CDMA EVDO pelan-pelan akan dimatikan?

IMG_20160824_192112

kartu 4G Smartfren warna hitam hasil upgrade dari kartu CDMA/EVDO. Jika mendapati kartu 4G smartfren warna merah, tidak perlu khawatir. Keduanya sama saja dalam hal berlangganan paket apa pun di Smartfren.

Memang benar dan Smartfren pun sudah mengantisipasi hal ini dengan menyediakan layanan upgrade. Jadi kartu CDMA/EVDO Smartfren kita bakal diubah jadi kartu SIM berkecepatan 4G agar dapat merasakan layanan wuss…wusss…..wussss…. Smarfren ini.

IMG_20160824_192254

kartu 4G Smartfren warna hitam hasil upgrade dari kartu CDMA/EVDO. Jika mendapati kartu 4G Smartfren warna merah, tidak perlu khawatir. Keduanya sama saja dalam hal berlangganan paket apa pun di Smartfren.

Dan nomor 11 digit yang ingin penulis bagikan untuk tujuan korespondensi adalah

08885518814

ini khusus nomor WhatsApp saja. Jadi kalau ditelepon via saluran voice call, mohon maaf pasti tidak bisa tersambung. Kecuali ditelepon via WhatsApp, pasti nyambung dan kriiing 😀

 

Sekalian juga diberitahukan. Nomor itu juga menerima pesanan layanan penerjemahan Bahasa Inggris ke Indonesia. Jadi siapa saja; orang kantoran, pegawai periklanan, mahasiswa, karyawan biro hukum, serta lain-lain yang sedang butuh layanan penerjemahan Inggris-Indonesia; silakan simpan nomor 08885518814 yang cantik ini dan kontak langsung pemiliknya, penulis sendiri. Penerjemahan cepat, akurat, tepat, dan terjangkau, disediakan via nomor 08885518814. Buktikan sendiri.

Advertisements

6 comments on “Bisa Juga Dapat 11 Digit

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s