Advertisements

Itu Sebenarnya Bukan Ahok Yang Bersalaman Dengan Raja Salman

gubernur DKI Jakarta Ahok BasukI Tjahaja Purnama menyalami Raja Salman

arifdadot.com, Malang Raya – Karena terseret kasus penistaan agama sehingga menyebabkan gelombang protes tiada henti, Ahok yang nama lengkapnya Basuki Tjahaja Purnama menjadi cukup cemas. Ahok khawatir kalau mendapat serangan – entah verbal atau fisik – jika dia berada di tempat publik. Karena itu dia berpikir bagaimana caranya bisa tetap berada di tempat publik namun tidak sampai mengalami perlakuan buruk. Ahok selalu teringat para bintang sinetron yang memerankan tokoh jahat di sinetronnya. ‘Memerankan tokoh jahat di sandiwara televisi saja sudah menimbulkan kebencian mendalam, apalagi dituduh terlibat kasus penistaan agama’ mungkin begitu pikir Ahok.

gubernur DKI Jakarta Ahok BasukI Tjahaja Purnama menyalami Raja Salman

gubernur DKI Jakarta Ahok BasukI Tjahaja Purnama menyalami Raja Salman

Akhirnya ditemukanlah suatu cara jitu. Ahok pun setuju dengan cara ini. Sebenarnya ini cara lama dan sudah lama dipraktikkan banyak pemimpin besar yang merasa sedang terancam (meskipun mungkin sebenarnya tidak benar-benar nyata). Ahok akan dibuatkan beberapa duplikat. Ini pernah dilakukan Idi Amin Dada, presiden Uganda yang punya banyak kloningan.

Maka dibuatlah kloningan Ahok. Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Tapi umumnya dicocokkan dengan jumlah hari dalam seminggu. Dengan demikian Ahok yang asli hanya bertindak semacam manajer yang mengarahkan duplikatnya itu harus berbuat apa di hari tertentu.

Apesnya, pas di hari kedatangan raja Salman, Ahok asli yang harusnya turut mendampingi presiden Republik Indonesia sesuai undang-undang, malah bangun kesiangan. Soalnya malam sebelumnya Ahok asli ini sakit gigi dahsyat sampai tidak bisa tidur. Bisa akhirnya terlelap dengan bantuan obat tidur dalam jumlah agak banyak. Makanya tidurnya pulas sekali. Akibatnya, jadwal mendampingi presiden menyambut raja Salman malah tidak kesampaian karena bangunnya kesiangan tadi.

Tapi gubernur DKI Jakarta ‘kan harus tetap ada. Dan berhubung kloningan Ahok belum ‘dimusnahkan’, akhirnya dipilihlah salah satu dari mereka. Sembarang saja, toh cukup berjabat tangan sesudah itu tidak perlu melakukan apa-apa, apalagi urusan teknis berkaitan kepemimpinan sebagai gubernur DKI Jakarta dengan raja Salman. Dan akhirnya yang beredar di dunia maya, di media sosial Ahok berjabat tangan dengan raja Salman sebenarnya salah satu kloningan Ahok, bukan Ahok yang asli. Ahok yang asli ‘kan lagi marah-marah karena bangun kesiangan.

Advertisements

Tags: , , , , ,

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

8 responses to “Itu Sebenarnya Bukan Ahok Yang Bersalaman Dengan Raja Salman”

  1. Mas Sayur says :

    Komen… 😂😂

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s