Redmi Note 4, Si Calya Dari Garasi Xiaomi

Calya; siapa tidak kenal nama ini? Mobil murah meriah produksi Toyota-Astra Motor ini sukses menjadi tambang emas kedua grup Astra. Nomor satu masih tetap dipegang Avanza. Tapi bukan itu yang menjadi persamaan dengan Redmi Note 4 sehingga lantas diperbandingkan. Melainkan dari cara kedua produk beda industri ini sukses menghajar kompetitor di segmen masing-masing. Mari kita bedah lebih lanjut.

Toyota Calya sukses mengantar Toyota kembali ke singgasana raja mobil Indonesia. Dulu sebelum Calya lahir, Toyota masih gregetan dengan segmen LCGC. Soalnya di sana bercokol dengan kokohnya Datsun Go Plus. Setelah Calya brojol, pangsa pasar Datsun Go Plus tergerus drastis dan harus rela merasakan pendulum penjualan yang berlawanan arah saat ini.

Redmi Note 4 pun demikian. Segmen 2 jutaan dipastikan akan terguncang dengan kehadiran Redmi Note 4. Apalagi dengan garansi resmi. Bisa dibilang Zenfone 3 dari Asus akan merasakan dampak paling tidak mengenakkan. Selain itu, kelas bawah Zenfone 3, yaitu Zenfone 3 Max akan turut terkena sapuan badai dari Redmi Note 4 ini.

Sudah cukup? Belum, tentu saja. Redmi Note 4 pun akan menggoyang segmen di bawah 2 juta. Di segmen ini banyak ponsel yang jadi batu loncatan untuk mereka yang baru hijrah dari ponsel biasa. Setidaknya harga Redmi Note 4 akan membuat orang-orang sedikit berpikir,

harganya boleh juga nih

lantas mulai mencari info lebih jauh tentang Redmi Note 4. Mereka yang telah lama berkutat dengan ponsel di kisaran 1,5 jutaan juga akan terkena godaan maut Redmi Note 4. Tapi seperti halnya Calya yang turut merebut kue saudaranya, Agya, Redmi Note 4 ini bakal menggerus pangsa pasarnya sesama Redmi Note maupun Redmi.

Terakhir, dengan mifans yang militan, rasanya tidak sulit bagi Redmi Note 4 untuk mengekor sukses Calya menjadi tambang uang bagi perusahaan induknya.

Advertisements

2 comments on “Redmi Note 4, Si Calya Dari Garasi Xiaomi

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s