Kymco Tak Bermaksud Hadirkan Masa Lalu

Kalau kata penyanyi Ainul Rohimah dalam lagunya, Masa Lalu, masa lalu memang biarkan saja jadi masa lalu. Jangan dibawa-bawa lagi. Begitu pula Kymco. Jangan berharap Kymco yang kembali hadir via PT. Smart Motor Indonesia tertarik menghadirkan masa lalu. Memangnya masa lalu seperti apa?

Dulu, waktu Kymco pernah ada di Indonesia, lineup yang dihadirkan persis seperti yang sekarang ini ditawarkan produsen skutik yang ada. Dari kelas murah meriah hingga segmen yang sarat fitur dan canggih melampaui zamannya, Kymco sediakan semua. Dari kubikasi 100c yang imut-imut sampai produk bongsor yang menyentuh angka 150cc.

Namun kali ini pola seperti itu tidak akan diterapkan. Lihat saja empat skutik yang dihadirkan PT. Smart Motor Indonesia. Paling mungil saja kubikasinya 150cc. Itu sudah setara dengan maxiscooter merek Jepang. Kelas tersebut ditempati oleh Kymco Racing King 150i. Naik ke atas, ada Kymco K-XCT 200i yang lebih besar 50cc. Naik lagi linear dengan kenaikan yang sama, ada Kymco Downtown 250i. Dan puncaknya ada Kymco Xciting 400i (400cc).

Lagipula, kalau terbawa nostalgia lalu berharap Kymco mengulang masa lalu, bukannya itu berarti berharap Kymco cabut lagi dari sini dengan polemik yang sama? Kita tentu tidak berharap demikian, apalagi para penggemar berat merek Kymco.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s