Bagaimana Cara Menandai Sebagai Spam Di Gmail

Salah satu tips bagaimana cara memiliki inbox gmail yang bersih adalah menandai sebagai spam. Email yang masuk tanpa kita inginkan, yang dikirim di luar kemauan kita, akan ditandai sebagai spam, yang berarti akan langsung masuk di folder spam jika suatu waktu dikirimkan. Kali ini tipsnya adalah bagaimana cara menandai email yang masuk sebagai spam di Gmail.

Pilih email yang ingin ditandai sebagai spam. Tentu ini tidak bisa diberlakukan untuk semua pengguna Gmail karena tiap orang punya preferensi tersendiri. Lalu untuk melakukan operasi tandai sebagai spam, ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, email itu dibuka untuk kita lihat isinya apa. Mungkin saja setelah lihat isinya ternyata sesuatu yang kita butuhkan. Kalau ternyata tidak, setelah isi email dibuka, cari tab report spam. Simbolnya berupa tanda seru (!) berada dalam lingkaran, posisi nomor tiga dari kiri, selengkapnya lihat gambar di atas.

Cara berikutnya bisa kita lakukan langsung dari inbox, tanpa harus membuka isi email tersebut. Ini kalau kita memang yakin tidak butuh email tersebut. Setelah kotak centang di pinggir setiap email itu diklik, maka akan muncul opsi yang sama seperti di gambar di atas.

Sekarang email yang sudah kita tandai sebagai spam, akan segera dimasukkan ke dalam folder spam kalau tetap terkirim ke alamat akun gmail kita. Selamat mencoba!

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s