8 Keunggulan Telak Yamaha Nmax Atas Honda Vario 150

Yamaha Nmax hadir dengan semboyan Julius Caesar yang terkenal: Vini, Vidi, Vici. Saya datang, saya lihat, saya menang. Tak butuh waktu lama sejak dibidani, Yamaha Nmax sukses menyita perhatian dan segera menjadi ancaman nyata bagi Honda Vario 150. Kalau diteliti lebih jauh, ada 8 karakter Yamaha Nmax yang menjadikan skutik andalan YIMM itu unggul telak dibandingkan Honda Vario 150. Apa saja keunggulan tersebut? Berikut daftarnya:

1. Dilengkapi pengereman ABS

Di saat skutik lain masih bingung dengan identitas pengeremannya, Yamaha Nmax tanpa banyak pertimbangan, tanpa wacana berlarut-larut, langsung dikasih rem ABS saat launching. Jelas, Yamaha Nmax berarti skutik pertama dengan rem ABS, semakin menambah value yang tidak dimiliki Honda Vario 150.

2. Ada mode berkendara

Mau santai saat touring? Selonjorkan saja kakimu di dek Yamaha Nmax. Atau, ingin merasakan kedahsyatan tenaga Yamaha Nmax? Segera mundurkan kaki di mode sport. Atau sekadar komuter di dalam kota? Semua bisa dilakukan dengan Yamaha Nmax sesuai kebutuhan berkendara. Sementara kalau Honda Vario 150 gaya berkendara seperti skutik pada umumnya.

3. Kategori jelas

Agar konsumen tidak bingung, produk itu harus ditempatkan di kategori yang jelas. Yamaha Nmax itu skutik premium buat touring. Konsekuensinya memang tidak bisa fungsional semisal angkut galon atau gas elpiji. Tapi justru di situ keuntungannya; sesuatu yang sulit dirasakan Honda Vario 150. Klaimnya sebagai skutik elegan tapi kenapa fungsional juga buat angkut galon dan gas elpiji? Kalau fungsional kenapa dikasih pernak-pernik yang lekat dengan skutik elegan dan premium?

4. Pilihan warna lebih banyak

Saat ini, Yamaha Nmax ditawarkan dalam warna hitam, putih, abu-abu, dan merah. Lebih banyak dari Honda Vario 150 yang awalnya hanya ada hitam eksklusif dan putih eksklusif. Belakangan saja ditambah biru eksklusif. Meskipun remeh, konsumen jadi punya pilihan lebih banyak dan ini cukup berdampak dalam menentukan pilihan produk.

5. Peredam kejut sempurna

Yamaha Nmax punya peredam kejut yang normal, sisi kiri dan kanan. bagus untuk stabilitas di kecepatan tinggi. Sebaliknya, suspensi belakang Honda Vario 150 “pincang” karena hanya sebelah lazimnya skutik pada umumnya. Pengalaman berkendara pun jadi nanggung karena ada rasa was-was di kecepatan tinggi.

6. Diekspor ke luar negeri

Yamaha Nmax produksi YIMM ternyata diminati pula oleh orang-orang Eropa. Dampaknya, Yamaha Nmax pun turut diekspor ke luar negeri. Sementara Honda Vario 150 cukup puas di kancah domestik saja.

7. Dipakai di MotoGP

Mungkin pengaruh diekspor ke Eropa, Yamaha Nmax pun dijadikan kendaraan operasional di sirkuit MotoGP. Bahkan Yamaha NMax ini pernah tertangkap kamera mengangkut Marc Maquez, pembalap Honda yang harusnya menunggang Honda Vario 150.

8. Tidak terpengaruh komoditas

Honda Vario 150 mengalami tren yang aneh. Setelah tiga bulan pertama awal tahun ini melejit luar biasa, Honda Vario 150 menurun drastis di bulan April. Ternyata itu disebabkan komoditas yang fluktuatif. Di sisi lain, Yamaha Nmax melenggang santai karena tidak terpengaruh komoditas yang fluktuatif itu. Lagipula bukan peruntukannya Yamaha Nmax dipakai untuk mengangkut hasil panen atau pupuk ke sawah. Sangat tidak optimal.

Demikianlah, 8 keunggulan mutlak Yamaha Nmax atas Honda Vario 150.

Arif Rakhman

Contact:
WhatsApp 082143168889
BBM 2AFED241
Advertisements
This entry was posted in Transisi and tagged , , , on by .

About ardot

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s