Harga Yamaha Xmax 250 Yang Sukar Dimengerti

YIMM lagi mabuk maxiscooter. Pasrah dengan Mio series yang tetap saja kepayahan mengejar Honda BeAT saja, YIMM mengalihkan perhatian. “Berjudi” dengan membidani kelahiran maxiscooter, YIMM malah menangguk sukses besar. Tak hanya disukai dalam negeri, YIMM diminta ekspor pula ke luar negeri.

Ada tiga produk yang boleh lah termasuk maxiscooter. “Babat alas” diawali oleh Yamaha Nmax. Hadir dengan menampol Honda PCX, Yamaha NMax segera jadi idola kaum urban yang gemar berkomuter. Mengekor kesuksesan Yamaha Nmax, Yamaha Aerox muncul dengan fitur lebih canggih namun menyasar konsumen berbeda. Terakhir, Yamaha Xmax 250 melengkapi lineup maxiscooter YIMM yang sulit ditampik.

Yamaha Xmax 250 yang menyisakan penasaran. Bukan soal displacement yang sudah terang benderang. Bukan pula fitur yang sudah terungkap. Melainkan bandrol harganya. Dengan engine displacement segitu, fitur Traction Control, dan tak lupa sistem rem ABS, bandrolnya “cuma” 55 juta Rupiah (daerah lain menyesuaikan dengan aturan pajak).

Soalnya sebagai pembanding, ada Kymco Downtown 250i. Juga bertarung di kelas 250 cc ini SYM GTS Evo 250i dan New SYM GTS Evo 250i. Belum ditambah SYM Cruisym 300. Keempat produk asal Taiwan itu dibandrol dalam rentang 68 hingga 75 juta. Jelas selisih banyak dibandingkan harga 55 juta punya Yamaha Xmax 250.

Padahal dengan selisih 13 juta, Yamaha Xmax 250 bisa tambah ganteng, tambah ngacir, juga tambah nyaman buat touring. Alasan yang bisa diajukan adalah (mungkin) karena Yamaha Xmax 250 diproduksi dalam negeri. Jadi karena itu tak banyak biaya tambahan yang dibebankan sehingga ujung-ujungnya konsumen yang harus menanggungnya. Ini berbeda dari produk-produk Kymco dan SYM tadi bahwa karena didatangkan secara utuh dari luar negeri, tentulah bea masuk, pajak impor turut membengkakkan harga jual si skutik.

Alasan kedua mungkin baru perkenalan. Namanya barang baru, kasih dulu harga terjangkau buat menarik pelanggan. Nanti kalau sudah ketagihan, baru pelan-pelan dinaikkan. Tidak terasa dan konsumen pun tidak bakal protes. Jadi, ayo, mumpung masih baru brojol, segera borong Yamaha Xmax 250 sekarang juga! Besok harga naik 😆

Arif Rakhman

Contact:
WhatsApp 082143168889
BBM 2AFED241
Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s