Advertisements

Mengapa Tidak Ada Pembalap Spanyol Yang Menang Di Mugello

Grand Prix Italia yang dihelat di sirkuit Mugello menghadirkan balapan seru. Valentino Rossi yang berjuang mengejar ketertinggalannya dari Maverick Vinales tidak mau mengecewakan pendukungnya, kendati baru crash dalam latihan motocross. Nyatanya, hasil akhir Grand Prix Italia di sirkuit Mugello jadi milik Andrea Dovizioso dan tim Ducati, hasil yang tak pernah diduga sebelumnya. Rossi bahkan harus rela di peringkat keempat, setelah gagal bersaing dengan Danillo Petrucci, juga dengan mesin Ducati.

Tapi satu hal yang menarik, tak ada pembalap Spanyol di podium teratas. Memang Vinales sukses nangkring di posisi dua. Tapi sebenarnya rekan setim Rossi ini punya kans kuat jadi juara. Demikian pula dengan Jorge Lorenzo. Bahkan Lorenzo sempat menampilkan performa yang menjanjikan saat melesat terdepan mengangkangi duo Yamaha Movistar.

Ditambah Marc Marquez yang babak belur di urutan semenjana, pertanyaan yang menggelitik adalah mengapa para pembalap Spanyol kehilangan daya magisnya dan lenyap dalam hingar-bingar Italiano? Padahal beberapa jam sebelumnya, sesama tim Spanyol, Real Madrid, baru saja sukses merengkuh piala Liga Champions, setelah mengalahkan Juventus, yang ndilalah asal Italia.

Penjelasannya justru ada di kemenangan Real Madrid. Kendati sama-sama Spanyol, ada garis tegas sebagai pembeda antara Madrid dan para pembalap Spanyol ini. Vinales, Lorenzo, dan Marquez, termasuk pula Dani Pedrosa, berasal dari kawasan Katalan. Di sini, bermarkas tim terbesar La Liga: Barcelona, yang jadi seteru abadi Madrid. Jika terinspirasi dengan kemenangan Madrid hari ini sama saja mengkhianati kampung halaman mereka sendiri yang di situ ada pula Barcelona.

Jadi atas nama solidaritas terhadap Barcelona, para pembalap Spanyol yang berlaga di Grand Prix Italia di sirkuit Mugello memilih tidak terinspirasi dengan kemenangan Madrid.

Arif Rakhman

Contact:
WhatsApp 082143168889
BBM 2AFED241
Advertisements

About ardaisme

Full-time Translator. 5000-word translation work everyday is not sensational achievement to be proud of. Dare to give more words to me to conquer? ring my whatsspp 082143168889 or PING! me 5FAA2CB4

2 responses to “Mengapa Tidak Ada Pembalap Spanyol Yang Menang Di Mugello”

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s