plang jalan Malioboro

Lima Peristiwa Ini Bisa Terjadi Di Tiang Plang Jalan Malioboro

Begitu terkenalnya Malioboro, sampai-sampai baru turun dari kereta di stasiun Tugu Yogyakarta semua penumpang langsung berhamburan menuju tiang plang jalan Malioboro. Seperti sudah jadi tradisi, sebelum jelajah Malioboro, harus foto-foto dulu di plang tiang jalan Malioboro. Tanpa disadari, ada lima peristwa yang bisa terjadi di tiang plang jalan Malioboro seperti berikut ini.

1. Mengantre Dengan Tertib

Namanya juga foto eksklusif, tentu jangan sampai ada orang tidak dikenal ikutan nampang di situ. So, menunggu dengan sabar sampai gilirannya perlu dilakukan, suka atau terpaksa 😀 Jadilah masing-masing menunggu sampai sesi foto gilirannya tiba.

2. Minta Izin Didahulukan

Mungkin lagi buru-buru atau memang tidak mau mengantre, beberapa orang memanfaatkan kesabaran orang lain untuk minta didahulukan. Atau biasanya pasangan yang punya bayi karena kalau terlalu lama statis si bayi jadi rewel. Sepanjang sudah sepakat, tidak masalah juga.

3. Curi-curi Foto

Plang tiang jalan Malioboro bukan kawasan tertutup. Jadi tidak ada privasi di sana, termasuk pula soal foto-foto. Jadi boleh tuh sambil tunggu giliran, kalau kebetulan subyeknya punya penampilan menarik, ikut saja memotretnya – bisa berlanjut juga minta nomor ponsel atau pin BBM :p

4. Jadi Fotografer Dadakan

Foto sendiri bisa sih, kan sekarang semua ponsel punya kamera depan. Tapi tentu jauh lebih bagus hasilnya kalau ada orang lain yang diminta tolong memotret kita, sendiri atau ramai-ramai. Jadi jangan kaget kalau tetiba disodori kamera, bukan kasih gratis, tapi pasti, “Mas/mbak, bisa minta tolong nanti saya difoto ya” 🙂

5. Kalah Rebutan

Namanya tempat menunggu giliran tanpa mekanisme antrean yang jelas, yang berlaku siapa cepat dia dapat. Mungkin kita keasikan ngobrol atau ada keperluan sebentar, akhirnya orang lain yang mengambil giliran kita.

Arif Rakhman

Contact:
WhatsApp 082143168889
BBM 2AFED241

 

 

Advertisements

One comment on “Lima Peristiwa Ini Bisa Terjadi Di Tiang Plang Jalan Malioboro

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s