Benarkah KYT Akan Menjadi Sponsor (kepala) Valentino Rossi di Ajang Balapan MotoGP?

Benarkah KYT akan menjadi sponsor (kepala) Valentino Rossi di ajang balapan MotoGP akan menjadi berita sensasional yang menghebohkan. Tidak hanya mengguncang paddock MotoGP. Dalam lingkup lebih luas, rumor KYT akan menjadi sponsor (kepala) Rossi selama membalap di MotoGP jelas mengguncang publik Indonesia. Tentu karena sosok Rossi itu sendiri dan brand KYT yang sudah terkenal di Indonesia. 

Jika sukses melekat di tubuh Rossi, tentu ini merupakan branding campaign yang bagus sekali. Rossi tentu selalu diekspos di setiap balapan, menjadikan apa pun yang menempel di racing suit serta motornya dapat dilihat oleh pemirsa. Tentu ini pun sudah disadari oleh KYT. Namun, jika sampai harus menjadi sponsor Rossi di ajang MotoGP, tentu banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan dengan matang.

Rossi saat ini disuplai oleh AGV untuk urusan pelindung kepala alias helm. Dan ini bukan kerja sama “kemarin sore” karena dua nama populer ini sudah begitu lama menjalin hubungan erat. Jika KYT harus “memaksa” Rossi “bercerai” dari AGV, tentulah KYT harus menyediakan dana yang luar biasa. Tentu karena itu sudah termasuk kompensasi karena memutus kontrak Rossi dan AGV di tengah jalan.

Selain itu, soal preferensi tentu bisa menghambat aksi KYT untuk terpasang di kepala Rossi. Bukannya tidak bagus, tapi kalau sudah soal preferensi, urusan ini tidak bisa ditawar lagi. Seperti soal makanan. Selain kontrak besar, Rossi yang sudah bertahun-tahun memakai helm AGV mungkin sudah kadung kerasan sehingga tidak terpikir melirik merek lain.

Secara umum, rencana bisnis KYT untuk menjadi sponsor (pribadi) Rossi dalam urusan pelindung kepala saat ini tidak layak. Dana yang dikeluarkan hanya untuk nemplok di kepala Rossi terlalu besar yang harusnya bisa digunakan untuk investasi yang lebih profitable. Memang gengsi akan terangkat, apalagi MotoGP paling digemari di Indonesia; tapi bagi kesehatan cash flow, ini bakal berdampak kurang baik bagi KYT dalam jangka menengah maupun panjang.

Sebagai penutup dalam tulisan ini, jika ada rumor kalau KYT akan menjadi sponsor helm Valentino Rossi, maka bisa dipastikan rumor itu tidak benar dan tidak termasuk dalam rencana bisnis KYT dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Advertisements

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s