Mungkinkah KYT Berminat Terlibat Sebagai Sponsor Di Ajang Balapan Paling Bergengsi Formula1 One?

Mungkinkah KYT berminat terlibat sebagai sponsor di ajang balapan paling bergengsi Formula1 One menjadi pertanyaan yang layak diajukan mengingat branding KYT yang semakin populer. Tentu diharapkan ekspansi bisa dilakukan agar KYT mengglobal. Dan pertimbangan terlibat sebagai sponsor di Formula1 One tentu karena ini tak hanya balapan jet darat, tapi juga kompetisi paling bergengsi di dunia.

Namun, KYT pastinya akan menguras banyak dana dari cash flow. Tak mengherankan karena kompetisi glamour Formula1 One mengharuskan dana yang tak sedikit untuk berlaga sepanjang musim. Selain itu, kendati berlabel balapan jet darat paling bergengsi, faktanya Formula1 One di Indonesia kurang begitu terkenal, kalah dari balapan MotoGP. Jadi, meskipun mungkin mendapat ekspos yang cukup luas dari pemirsa di daratan Eropa, KYT mungkin malah kesulitan memperoleh promosi yang intens di Indonesia karena selain tidak ditayangkan secara rutin, juga penontonnya sangat sedikit.

Karena itu, bergabung dalam lingkaran kompetisi Formula1 One dengan keterlibatan apa pun bukan menjadi keputusan bisnis yang tepat bagi KYT saat ini. Andai itu terjadi, KYT tidak mendapat benefit setimpal atas gelontoran dana yang harus dikeluarkan KYT. Pertimbangan rencana bisnis ini bagi KYT untuk jangka panjang mungkin bisa dilakukan mengingat mungkin saja beberapa waktu dari sekarang Formula1 One mulai populer di Indonesia.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s