Suzuki Indonesia Punya Sejarah Lebih Panjang Dari Dugaanmu

Mungkin karena tidak rajin “bertelor”, Suzuki masuk ke dalam merek yang jarang dibicarakan. Dampaknya kabar seputar pabrikan Hamamatsu dan info-info terkait Suzuki tak banyak dikuak. Jadi kalau ditanya motor lama yang pernah dimiliki Suzuki, mungkin ingatan ini hanya hinggap pada Suzuki Hayate yang dirilis 2011 dan disetop produksinya pada 2014. 

Faktanya, tidak demikian. Suzuki sudah eksis jauh sebelum orang tua kita menikah. Apalagi bagi generasi milenial. Makanya kalian harus tahu kalau Suzuki itu sudah ada sejak 1951 lewat produk yang namanya Power Free. Selain Power Free, masih ada lagi kendaraan vintage yang layak diketahui. Motor itu adalah A100 yang bisa dibilang cikal bakal motor sport yang tangkinya dikempit dan FR70 sebagai moyangnya motor bebek.

Ketiga motor legendaris itu akan bergabung dengan produk Suzuki lainnya yang lahir belakangan dan sampai kini masih eksis. Yang belakangan itu, yang disebut masih eksis, tentu saja adalah GSX150 series. Kalau ingin menyaksikan secara langsung dan dari dekat produk-produk legendaris Suzuki ini, ayo datangi ajang Indonesia Motorcycle History (IMH) yang bertempat di Syntehsis Residence Kemang pada 30 Juli 2017. Jadi dari sekarang masih ada waktu untuk siap-siap ke event itu.

Advertisements

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s