Cara Efektif Untuk Keluar Dari Grup Whatsapp Yang Kita Tidak Suka

Platform instant messaging paling populer sejagat, Whatsapp, semakin digemari. Selain praktis, fitur-fiturnya pun makin bertambah, yang tujuannya mempermudah pengguna dalam berkomunikasi agar terasa real time dan bertemu langsung. Begitu pula kalau ingin berdiskusi, ngobrol dengan orang-orang yang sepemikiran, Whatsapp sudah menyediakan Grup Whatsapp.

Sayangnya terkadang ada situasi bergabung di grup Whatsapp malah menyebalkan, kalau bukan mengganggu. Mungkin terlalu ramai di saat kita butuh ketenangan. Mungkin yang dibahas tidak penting sementara kita tidak mau buang-buang waktu karena sibuk kerja. Atau mungkin yang di-share hanya HOAX dan HOAX tanpa klarifikasi.

Memang gampang solusinya. Tinggal ketuk Exit group langsung deh kita bebas dari hiruk pikuk grup Whatsapp. Tapi masalahnya muncul kalau admin kembali memasukkan nomor kita. Setengah ada pemaksaan, admin maunya semua ya harus ngumpul. Sementara kita juga tidak mau berseteru dengan admin karena menjaga hubungan baik.

Karena itu solusinya adalah pindahkan nomor. Lihat di Whatsapp, cari menu change nomor. Kalau sudah pindah nomor, otomatis semua grup Whatsapp yang kita ikuti akan ditransfer ke nomor baru itu. Oh iya karena ini solusi untuk aman dari hiruk pikuk grup Whatsapp maka nomor baru ya nomor perdana yang beli murah-murah itu sekali pakai buang.

Kalau sudah transfer nomor dan semua grup Whatsapp pindah semua ke nomor tersebut, kita tinggal kontak admin dari grup Whatsapp yang memang kita butuhkan untuk memasukkan kita lagi. Jadi whatsapp yang terinstal tetap terdaftar dengan nomor kita yang sudah dikenal.

Sementara nomor baru yang whatsappnya sudah di-uninstall tetap tercantum di daftar member grup whatsapp yang ramainya bikin kita pusing karena ribut tiada henti dan menguras daya baterai.

 

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

2 thoughts on “Cara Efektif Untuk Keluar Dari Grup Whatsapp Yang Kita Tidak Suka

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s