Suzuki Address: Pecahkan Saja Gelasnya Biar Ramai

Suzuki Address merupakan skutik tulang punggung Suzuki untuk tetap bertarung di dunia otomotif. Tak hanya di Indonesia, Suzuki Address juga dipasarkan sampai jauh menjangkau Australia, Selandia Baru, Jepang, dan benua Eropa. Soal performa tak sedikit yang mengakui Suzuki Address jauh mengungguli skutik sebayanya, bahkan yang jauh di atasnya. Bukan soal marketing Suzuki yang payah, tapi biker yang sudah kerasan  di zona nyaman dengan jargon purna jual terbaik. 

Belum lama ini ada kabar terbaru perihal ekspor skutik irit Suzuki Address. Menurut Detikoto, Suzuki harus menunda dulu ekspor Suzuki Address ke Eropa. Penyebabnya adalah

Ekspor address masih. Tapi kita lagi hold dulu sementara. Sebagian sudah minta Euro 4

Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya

Penundaan ini harusnya tidak berlangsung lama. Karena masih menurut Yohan, Suzuki akan segera gercep dan kembali mengekspor Suzuki Address revisi Euro 4 mulai semester kedua tahun ini.

Kalau sudah begini, ada hal menarik dari Suzuki Address ini. Mengapa pasar domestik harus dibedakan dengan pasar ekspor untuk Suzuki Address? Maksudnya, mengapa tidak disamakan saja? Jadi tidak perlu juga repot-repot penyesuaian sana-sini. Jadi Suzuki Address domestik pun bakal dapat mesin Euro 4 yang sama seperti pasar ekspor, selain lampu sein belakang yang terpisah.

Reaksi yang seketika muncul menanggapi wacana Suzuki Address domestik juga disamakan dengan pasar ekspor sehingga langsung Euro 4 mungkin soal gimmick untuk dongkrak penjualan. Tapi untuk pasar yang sudah tercekoki dengan jargon-jargon yang faktanya tidak selalu benar, aksi marketing Suzuki hampir tidak pernah benar (memang Suzuki selalu salah nih 😆 ) Justru Suzuki selama ini terbantu dengan adanya komunitas. Dan dengan adanya grup Facebook, citra Suzuki justru terangkat dari sana. Suzuki Address tentu tanpa pengecualian.

So, sekiranya Suzuki Address memang jadi disamakan, gaungnya justru digemakan dari komunitas Suzuki Address di Facebook. Nanti akan ada curhat dari salah satu member, misalnya,

kok aneh ya, aku cek Address ku sudah Euro 4. padahal itu kan khusus ekspor.

Lalu yang lain membenarkan, begitu sampai beberapa orang, hingga sudah dianggap sahih lantas minta klarifikasi resmi ke Suzuki. Lantas dari sana, humas Suzuki tinggal membenarkan bahwa betul Suzuki Address sudah Euro 4 karena tidak ada pembedaan dengan pasar ekspor.

Jadi Suzuki Address Euro 4 pasar domestik tidak perlu woro-woro. Tidak perlu undang media. Cukup blogger pilihan saja :mrgreen: Lantas setelah dikirimkan ke diler, tinggal tunggu sounding spontan dari member komunitas Suzuki Address di Facebook yang baru saja beli.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s