Bukan Pil KB, Telah Ditemukan Metode Mengurangi Kepadatan Penduduk

Bukan Pil KB, Telah Ditemukan Metode Mengurangi Kepadatan Penduduk – Masalah kepadatan penduduk sudah menjadi perhatian banyak negara di dunia. Sebenarnya tidak masalah kalau populasi penduduk bertambah juga dibarengi dengan pemenuhan kebutuhan primer sebagaimana mestinya. Lain halnya kalau populasi penduduk meledak, kebutuhan primer tidak kuat mengimbangi ledakan tersebut. Isu terakhir inilah yang sering menghantui banyak negara, terutama di kawasan dunia ketiga.

Karena itu perlu ditemukan cara atau metode untuk mengerem laju pertambahan penduduk. Satu yang sampai sekarang menjadi kontroversial adalah penggunaan pil KB. Ini karena tidak hanya melanggar hak orang untuk berkembang biak, tapi juga terkesan proses penciptaan yang menjadi hak mutlak Tuhan. Cuma sekarang tak perlu risau bagi pemerintah suatu daerah/negara kalau pil KB banyak dikecam atau ditentang. Karena sekarang sudah ada metode yang justru tidak dipaksakan tapi malah suka rela dijalani oleh mereka yang menjadi target pengereman laju penduduk.

Metode itu adalah busway. Ini bukan singkatan, atau nama khusus untuk metode tersebut. Kalau kamu berpikir busway adalah jalur khusus untuk bis Transjakarta di daerah ibukota sana, kamu benar. Tapi bagaimana busway bisa dimanfaatkan untuk mengurangi laju penduduk?

Setiap hari busway yang sebenarnya dikhususkan untuk bis transjakarta disesaki oleh pengendara roda dua yang sama sekali tidak punya hak melintas di situ. Si empunya jalur tersebut, bis transjakarta, malah seringkali harus mengalah membiarkan motor-motor itu berlalu. Sekarang jangan lagi.

Itu motor-motor yang sama sekali tidak boleh melintas di busway mulai sekarang dilindas saja oleh bis transjakarta. Lumayan mengurangi beberapa puluh penduduk dalam sehari. Apakah ini kejam dan tidak manusiawi?

Mungkin awalnya sekilas demikian, tapi lebih kejam mana dengan penghinaan kepada Tuhan? Bukankah Tuhan sudah kasih otak untuk dipakai membedakan mana yang salah dan mana benar? Di jalur busway milik bis Transjakarta itu pasti sudah ada rambu bahwa selain bis Transjakarta kendaraan lain tidak boleh melintas di situ. Itu baru menghargai Tuhan, orangtua, serta guru yang telah menganugerahkan otak, dan mengajarkan cara menggunakan otak dengan baik.

Kalau alasannya adalah mengurangi macet, itu sudah jadi risiko. Silakan saja bermacet-macet ria yang penting di koridornya masing-masing. Orang-orang itu tentu tidak mau istrinya diambil pria-pria lain ‘kan karena sudah ada ketentuan hukum melalui lembaga pernikahan, meskipun bisa saja pria yang mengambil istri orang-orang itu beralasan memuaskan kebutuhan seksualnya.

Sekarang tinggal pilih saja.

Kalau populasi terlalu banyak, kebutuhan yang

Advertisements

One comment on “Bukan Pil KB, Telah Ditemukan Metode Mengurangi Kepadatan Penduduk

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s