Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Lenovo Moto E4 Lolos TKDN Resmi Indonesia

Lenovo Moto E4 Lolos TKDN Resmi Di Indonesia – Buat kamu yang sedang mencari ponsel baru, Lenovo Moto E4 ini layak kamu pertimbangkan. Harganya yang tidak sampai 2 Juta rupiah menjadi salah satu nilai jual ponsel ini. Lebih penting lagi, Lenovo Moto E4 sudah lolos TKDN, yang artinya selain bergaransi resmi, Lenovo Moto E4 juga akan langsung nyetel dengan frekuensi jaringan 4G operator di Indonesia. 

Ukuran layarnya yang 5 inch tentu masih nyaman digenggam, tidak seperti ponsel berlayar 5.5 inch yang kendati masih dapat ditoleransi beberapa orang, relatif kurang nyaman digenggam. Layarnya sudah beresolusi High Definition sehingga berpadu dengan layar 5 inch tadi masih mumpuni menampilkan gambar yang tidak membuat mata jadi stres.

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Lenovo Moto E4 yang mengisi segmen low end ternyata berpenampilan layaknya ponsel high end Lenovo-Moto. Casingnya yang berwarna abu-abu berbahan logam a.k.a metal terlihat layaknya sang kakak yang jauh lebih berkelas, Moto Z2 Play. Kendati tidak unibody, Lenovo Moto E4 tetap terlihat elegan dan tipis.

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Lenovo Moto E4 semakin menonjolkan kesan ponsel premium manakala mendapati sensor fingerprint diletakkan di bawah layar (bagian sini dikenal juga sebagai dagu ponsel :D ). Sensor fingerprint yang berada di depan lebih disukai ketimbang di punggung ponsel.

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Jeroan Lenovo Moto E4 mungkin bisa menjadi deal breaker. Ditenagai prosesor Mediatek MT6737, keputusan Lenovo selaku induk Moto E4 sangat dimaklumi karena menyasar segmen low end. Karena berprosesor MT6737, Lenovo Moto E4 sangat tidak disarankan untuk menjalankan game kelas berat yang membutuhkan proses komputasi kecepatan tinggi dan kartu grafis yang canggih. Maksimal, game standar semata yang masih ditoleransi di Lenovo Moto E4 ini. Juga, multitasking sebaiknya jangan dipaksakan di Lenovo Moto E4 ini.

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Lenovo Moto E4 resmi TKDN Indonesia

Urusan pemotretan mungkin juga menjadi halangan bagi mereka untuk buru-buru menebus satu unit Lenovo Moto E4. Hanya berbekal kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, mungkin adanya flash di kamera selfie bisa menjadi nilai tambah Lenovo Moto E4.

Jadi dengan harga resmi 1,888 juta untuk Lenovo Moto E4, apakah ponsel ini layak ditebus?

Sulit menjawabnya karena di segmen yang diisi Lenovo Moto E4 ini sudah bercokol Xiaomi Redmi 4X. Jangan remehkan ponsel ini dengan menganggap percuma spesifikasi tinggi tapi garansi distributor, karena Redmi 4X ini sekarang juga sudah garansi resmi. Harganya memang sudah 2 juta kembali seribu, tapi spesifikasi secara kasat mata lebih unggul dari Lenovo Moto E4 ini.

Feel premium, merek nostalgia – kendati sekarang sudah berbeda situasinya – juga Android yang sangat stock bisa menjadi nilai lebih Lenovo Moto E4 sehingga ponsel ini layak ditebus. Jangan lupa, di harga 1,888 juta tadi, selain ponsel Lenovo Moto E4 itu sendiri, kamu bisa dapat headset JBL dan garansi penggantian unit.

 

Semua gambar di sini diambil dari video unboxing Bang Ripiu

Advertisements

One comment on “Lenovo Moto E4 Lolos TKDN Resmi Indonesia

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s