Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

REVIEW: Jaket Koboys Setelah Beberapa Tahun

REVIEW: Jaket Koboys Setelah Beberapa Tahun – Mengendarai sepeda motor harusnya dilengkapi dengan perangkat keselamatan. Selain piranti berkendara yang ada di sepeda motor, termasuk rem, lampu, dan semacamnya, pengendara juga harus membekali dirinya dengan perangkat standar keselamatan. Helm tentu sudah menjadi kewajiban dan menjadi hal biasa bagi pengendara. Tapi tak kalah pentingnya adalah jaket, yang sepertinya belum menjadi kesadaran bersama.

Selama berkendara sepeda motor, penulis senantiasa menggunakan jaket berkendara. Selama ini setiap berkendara, jaket yang penulis gunakan adalah jaket beremblem “Koboys” yang penulis dapatkan hasil order massal. Bagaimana kesan selama menggunakan jaket “Koboys” ini? Silakan simak terus sampai tuntas.

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Jaket “Koboys” ini sudah tampil layaknya jaket untuk berkendara sepeda motor. Kesimpulan ini dibuat mengingat jaket yang umumnya penulis temukan sebelumnya berwujud jaket sekadar menahan angin dan hawa dingin. Dengan kata lain, Jaket “Koboys” ini sudah menggunakan bahan yang tebal dan memasang “punuk” sebagai bantalan di pundak bawah. Selain itu, di bagian pergelangan tangan, jaket “Koboys” ini sudah dipasang pelindung juga – sepertinya berbahan karet – juga untuk mencegah gesekan dengan tangan saat terjatuh.

Terdapat empat kantong di sisi depan jaket “Koboys” ini. Dua kantong vertikal diletakkan di dada kiri dan kanan. Kedalamannya sudah cukup untuk menahan dompet standar dan ponsel ukuran 5,5 inch dengan sleretan masih bisa ditutup. Dua kantong lagi dipasang di bawah, dekat pinggang dalam posisi diagonal. Kedalamannya juga masih sanggup “menelan” dompet yang sama, juga ponsel berukuran serupa dengan sleretan lagi-lagi bisa ditutup sempurna.

Sebagai identitas – agar tidak tertukar misalnya, nama pemilik dibordir di bagian dada sebelah kiri. Juga dibordir di bagian pergelangan jaket sebelah kiri tapi bukan nama pemilik melainkan “Koboys”. Lumayan personal.

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Di bagian leher, sudah disediakan perekat untuk mengencangkan pemakaian jaket. Tujuannya agar tidak kemasukan lebih banyak angin saat berkendara. Jaket pun jadi terasa “rigid” atau mantap sehingga tidak mengganggu pengendaraan. Masih di seputaran leher jaket, di sisi bagian dalam, terdapat label tempat jaket ini dipesan. Jadi jaket “Koboys” ini merupakan rebranding 🙂

Beralih ke sisi belakang jaket. Dibordir dalam ukuran besar identitas dari pemesan massal jaket ini. Koboys. Itulah yang tertera di sana. Nama yang cukup jelas terlihat dari belakang saat sedang berkendara. Nama “Koboys” diapit oleh semacam perisai yang dibentuk dari jahitan diagonal yang sayangnya tidak menyala dalam gelap. Hampir lupa, di bagian bawah sisi kanan dan kiri, juga disediakan strap untuk mengencangkan jaket ini agar tidak terlalu berkibar-kibar saat berkendara.

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Selama Pemakaian 

Saat membaca kesan teman-teman yang lebih dulu memakai jaket “Koboys” ini, mereka semua kompak menyimpulkan kalau jaket ini “produsen keringat”. Mereka istilahkan dengan “sauna”. Setelah penulis pakai sendiri jaket “Koboys” ini, nyatanya kesan “sauna” itu tidak terasa. Sebenarnya dua penilaian itu benar.

Teman-teman yang mengulas (review) jaket itu mayoritas berdomisili di Yogyakarta, sementara Malang adalah kota tinggal penulis yang iklimnya cukup berbeda. Jadi jaket “Koboys” ini saat dipakai maksimal cuma terasa hangat. Malah kalau iklim Malang Raya dapat kiriman dari Australia, jaket “Koboys” malah pas dipakai dalam situasi tersebut, menghalau dingin sambil memberikan kehangatan.

Makanya kalau dipakai di waktu malam saat sedang dapat kiriman dari Australia, jaket ini malah dirasa kurang hangat karena hawa dingin masih mampu tembus. Tapi secara umum, jaket “Koboys” sudah nyaman dipakai di waktu siang maupun malam hari.

Demikian Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun. Semoga dapat menggerakkan kamu yang sudah melupakan jaket Koboys mu 😀

Advertisements

9 comments on “REVIEW: Jaket Koboys Setelah Beberapa Tahun

your comment here

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s