Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Sejarah Jaket Koboys

Sejarah Jaket Koboys – Kalau penulis flashback ke belakang, di balik jaket Koboys ini tersimpan cerita yang sayang kalau tidak disampaikan. Tentu kadarnya tak sama seperti dalang di balik aksi akhir September ’65 yang masih gelap. Tapi layak lah untuk diceritakan juga. 

Awalnya, beberapa anggota grup Facebook Koboys berinisiatif membuat jaket komunitas. Selain sebagai identitas, juga kesadaran berkendara yang mulai membaik dengan melengkapkan peralatan berkendara. Jadilah diumumkan perihal ini berikut biaya yang harus dibayar.

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Kalau tidak salah harganya waktu itu 250ribu, gelombang I langsung ditutup dengan cepat. Tak lain karena kuota sudah penuh. Salah satu nilai tambahnya selain identitas yang sudah disebutkan di atas adalah kita boleh bordir nama pilihan kita. Terserah. Yang penting tidak melebihi jumlah karakter maksimal.

Gelombang II pun demikian. Langsung sold out lah. Untungnya penulis bisa ikut gelombang III. Akhirnya dengan hati bulat tidak lonjong apalagi datar, penulis daftar di gelombang III. Ya alhamdulillah pas saat itu ada uangnya dan tidak kepikiran yang lain, misalnya cindera mata atau suvenir.

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Review Jaket Koboys Selama Beberapa Tahun

Namun ternyata belakangan diketahui kalau tindakan menit-menit akhir itu merupakan pilihan layaknya aksi kolektor barang langka. Ini karena setelah semua pesanan kloter III selesai dibuat dan dikirim ke alamat masing-masing, itu menjadi kloter terakhir pemesanan jaket Koboys. Beberapa anggota yang mungkin baru bergabung dengan grup Facebook Koboys mencoba mengajak bikin jaket Koboys gelombang IV, tapi gayung tidak bersambut alias jumlahnya tidak memenuhi kuota minimal untuk dibuat.

Ya sudah. Jadilah sekarang jaket Koboys bolehlah dianggap jaket limited edition. Selain tidak banyak yang mengembari (nihil kembaran), nama seperti tertera di bagian belakang jaket Koboys itu jadi pembeda juga ketika hampir semua blog di platform yang sama lebih suka langsung dotcom 😆 koboys.wordpress.com

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s