Ponsel Baterai Besar 4000 mAh : Sharp R1

Android sebagai sistem operasi seluler terbesar di dunia masih belum bisa lepas dari salah satu kutukan abadi: baterai boros. Faktanya, kendati telah diklaim bahwa semakin baru versi Android, makin baik pula manajemen daya, yang berarti makin hemat baterai, beberapa ponsel terbaru tetap saja menonjolkan kapasitas baterai yang ‘raksasa’. Sebagai pembuka daftar ponsel dengan baterai kapasitas 4000 mAh yang saat ini dianggap standar baterai ‘raksasa’, perkenalkan Sharp R1.

Sharp R1

Dinamai seakan-akan sebagai ponsel yang tepat bagi presiden Joko Widodo, Sharp R1 hadir ke Indonesia tak hanya menonjolkan baterai 4000 mAh itu. Faktanya, nilai jual Sharp R1 – selain kapasitas baterai yang sudah disebutkan tadi – ada pada kualitas layarnya yang begitu bening sehingga cocok untuk menikmati video sejernih kristal. Ini tidak mengejutkan mengingat Sharp adalah salah satu produsen panel layar yang produknya sudah terkenal di kalangan pabrikan pembuat ponsel yang populer.

Mungkin selain baterai 4000 mAh dan layar kinclong, sayangnya, tak ada lagi yang bisa diunggulkan dari Sharp R1. Hal ini sangat dimaklumi mengingat Sharp R1 memang ditujukan sebagai ponsel low end. Tapi justru karena peruntukannya di kelas low end maka mendapatkan Sharp R1 dengan baterai 4000 mAh dan layar bening merupakan keuntungan besar bila dibandingkan dengan harga jualnya.

Dibandrol pada label 1.799.000 Rupiah, Sharp R1 menawarkan RAM lega sebesar 3 GB. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera utama 13 Megapixel atau kamera selfie 8 Megapiksel, sudah tersedia storage sebesar 32 GB yang bisa ditambah hingga 32 GB dengan MicroSD. Sayangnya untuk keperluan ekspansi, salah satu selot SIMcard harus dikorbankan. ang artinya dua kartu dapat dimasukkan sekaligus.

Tertarik dengan Sharp R1? Coba langsung klik tautan ini

Advertisements
This entry was posted in Transisi on by .

About ardaisme

Arif Rakhman (a.k.a ardaisme) is an English-Indonesian translator, capable of handling up to 5000 words a day on various topics and fields of interest. Shall you have urgency in translation, he can be contacted at saya@arifdadot.com for further discussion.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s