Banyak Orang Yakin PCX Pasti Laris Manis, Tapi Mengapa Harus Dengan Drama?

Banyak Orang Yakin PCX Pasti Laris Manis, Tapi Mengapa Harus Dengan Drama? – Honda PCX mungkin pernah menghiasi mimpi sebagian para biker. Mereka mendamba kendaraan yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh tapi tetap memuaskan dikendarai di dalam kota. Honda PCX sudah memenuhi itu semua, namun rusak karena harganya dianggap kemahalan. Bisa baca bagian pembuka artikel ini.

Sekarang Honda PCX sudah resmi mengaspal di Indonesia, kali ini dengan harga dipangkas signifikan. Mengacu pada histeria para biker merespons pendahulunya, Honda PCX ini pun diyakini bakal mendulang sukses yang sama. Namun semua jadi tidak sesuai rencana, ketika beberapa kerikil terlihat melintang di jalan yang akan dilalui Honda PCX.

Kejadian pertama mungkin yang menyertai perilisan resmi Honda PCX. Tidak hanya versi standar yang disajikan, Honda PCX pun tampil dalam balutan versi modifikasi. Di sinilah situasi kacau itu bermula. Beberapa pasang mata yang jeli menyoroti knalpot Honda PCX modifikasi tersebut, menegaskan bahwa knalpot yang berlabel “Akrapovic” sebenarnya belum dibuat khusus untuk Honda PCX.

Bola liar mulai menggelinding. Dan terus membesar menyapu apa saja yang dilewatinya. Honda PCX modifikasi itu memang bukan AHM yang mengerjakan langsung. Adalah rumah modifikasi sebagai pihak ketiga yang bertanggung jawab mengurus Honda PCX modifikasi itu. Namun AHM dituntut bertanggung jawab karena produk tersebut ada di event resmi AHM. Tidak mau menjadi sasaran tudingan, AHM berupaya mengalihkan peluru yang menuju dirinya kepada siapa saja yang bisa dijadikan sasaran tembak. Akhirnya Yoshimura pun kena.

Sampai di sini, ada suara yang mengatakan bahwa semua kekisruhan yang menyertai perilisan Honda PCX ini tak lain ibarat “drama” agar publik tak cepat lupa akan kehadiran Honda PCX. Dengan kata lain, dengan terus terlibat “kasus” seperti ini, Honda PCX akan terus diberitakan dan publik terus dibuat sadar akan kehadiran Honda PCX. Namun kalau melihat masalah pelik ini ditambah pihak-pihak yang terlibat, sungguh sebuah pendapat polos yang mengatakan kasus ini hanyalah “sandiwara” atau settingan.

Itu karena belum lama ini, Akrapovic selaku pihak yang dirugikan dari display Honda PCX modifikasi dengan knalpot “Akrapovic” mempertimbangkan untuk meningkatkan kasus ini ke penuntutan hukum. Dan kalau lantas langkah ini diikuti oleh Yoshimura, ini pun bisa memaklumi mengingat Yoshimura terkesan seperti “karung pasir” yang menerima berbagai tuduhan sementara AHM berlindung di baliknya.

Dengan semua sensasi yang menyertainya, Honda PCX patut ditinjau kembali sebagai (calon) skutik terlaris. Cara-cara yang ditempuh agar Honda PCX ramai dibeli tampaknya sembrono sehingga menjadi blunder bagi AHM. Ataukah memang Honda PCX sebetulnya sudah merasa kalah duluan dengan Yamaha NMax, sehingga merasa perlu untuk menempuh cara-cara yang menimbulkan sensasi tiada henti yang bermuara pada menggunungnya surat pemesanan kendaraan Honda PCX ini?

Menarik ditunggu pertarungan Akrapovic vs. AHM vs. Yoshimura di pengadilan.

 

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s