Adu Ponsel 1,2 Juta Rupiah: Infinix Hot 4 Pro vs Nokia 2

Adu Ponsel 1,2 Juta Rupiah: Infinix Hot 4 Pro vs Nokia 2 – Infinix Hot 4 Pro sudah cukup mengalami koreksi harga. Dari 1,6 Juta Rupiah, dipotong dua ratus ribu rupiah, lantas dipotong lagi menjadi harga sekarang yaitu 1,2 Juta Rupiah. Silakan klik tautan ini (saat membuka tautan ini harus hati-hati karena di situ ditampilkan juga Infinix Note 3 Pro dengan harga menggiurkan, lihat gambar di bawah).

Infinix Note 3 Pro

Hati-hati dengan Infinix Note 3 Pro harga murah ini

Sementara itu, Nokia 2 yang pertama kali dirilis dibandrol 1,5 Juta Rupiah yang mencengangkan karena spesifikasinya “enggak banget” kini mengalami diskon koreksi harga di angka yang sama seperti Infinix Hot 4 Pro. Tapi harga 1,2 Juta Rupiah Nokia 2 ini terbatas waktunya, hanya ada di flash sale Shopee yang berlangsung hanya sampai pukul 18.00 sore ini. Klik tautan ini.

Nokia 2 Flash Sale Shopee

Flash sale Nokia 2 waktu terbatas, hanya sampai pukul 18.00 sore ini saja

Sekarang mari kita bandingkan keduanya.

Infinix Hot 4 Pro hadir dengan kapasitas RAM 2 GB dan internal storage 16 GB. Sementara itu Nokia 2 dilengkapi RAM 1 GB dan 8 GB penyimpanan internal. Dari angka-angka ini, Nokia 2 punya kapasitas 50% lebih sedikit dari Infinix Hot 4 Pro. Di harga yang sama tersebut, jelas Infinix Hot 4 Pro lebih layak dipinang.

Soal jeroan, Infinix Hot 4 Pro dibekali prosesor Mediatek MT6737 sementara Nokia 2 sudah dilengkapi prosesor Snapdragon namun sayangnya jadoel sekali, pendekar kapak maut naga geni Snapdragon 212 :mrgreen: Fans berat Snapdragon atau asal bukan Mediatek? Jelas pilih Nokia 2. Suka prosesor lebih kekinian lebih tangguh main game? Pilih Infinix Hot 4 Pro.

Sekarang giliran tampilan fisik. Baik Infinix Hot 4 Pro maupun Nokia 2 terlihat kokoh. Keduanya tampak seperti bermandikan bahan metal, meskipun setelah diteliti, bahannya sebetulnya cuma plastik (karbonat). Namun dalam video review berikut, Infinix Hot 4 Pro tampak tak kuat melawan efek jatuh yang sebetulnya tidak begitu tinggi. Lihat langsung di waktu 5:30 (menit ke-5 detik ke-30).

Nokia 2, di sisi lain, sukses melewati ujian penyiksaan yang dilakukan oleh YouTuber JerryRigEverything. Simak videonya di bawah. Kalau perlu bantuan penerjemah ke bahasa Indonesia, silakan kontak penulis di bit.ly/Trnzltr 🙂

Soal ketahanan ponsel terhadap banyak gangguan, semua kembali kepada penggunanya. Ponsel dibeli bukan untuk dibanting apalagi disiksa. Tapi kejadian tidak sengaja seringkali tak terhindarkan. Jalan tengahnya tentu pasangkan pelindung ponsel, pelindung layar, dan pelindung-pelindung lainnya agar ponsel tetap aman. Oh iya, soal pelindung layar, Nokia 2 sudah dilindungi Gorilla Glass generasi 3 dan Infinix Hot 4 Pro sudah berlapis DragonTrail.

Khusus soal layar, Nokia 2 punya layar yang sangat jernih di kelasnya. Layar yang dipasang di Nokia 2 ini layaknya ponsel-ponsel kelas 2-3 juta. Resolusinya sudah HD. Dengan ukuran 5 inch, gambar yang terlihat pun lebih hidup dan cemerlang. Sementara itu, Infinix Hot 4 Pro punya layar 5,5 inch dengan resolusi HD pula. Masih dari review yang sama, kecerahannya di bawah sinar matahari tampak kurang bagus sehingga tidak begitu terbaca kalau ingin melihat layar.

Terakhir soal baterai yang sering menjadi concern utama calon pembeli. Keduanya sama-sama dibekali baterai kapasitas 4000 mAh. Jadi di atas kertas, seharusnya tidak ada yang lebih unggul.

Sekarang soal sistem operasi. Meskipun sama-sama menginstal Android, jalan yang ditempuh Infinix Hot 4 Pro dan Nokia 2 berbeda. Android Infinix Hot 4 Pro adalah hasil kustomisasi, namanya XOS seri Chameleon. Basisnya dari Android Marshmallow 6.0. Sementara itu Nokia 2 mengusung Android murni, saat ini beroperasi di Nougat 7.1 dan dijanjikan langsung upgrade ke Oreo 8.1 sebagaimana ditegaskan salah satu petingginya.

nokia-2-android-oreo

Kesimpulannya adalah calon pembeli dengan anggaran seperti di atas pasti malah kebingungan. Nokia 2 punya kelebihan di layar, pelindung layar, komitmen di-upgrade ke Oreo 8.1, serta build quality yang mumpuni tapi punya spesifikasi di atas kertas yang mengecewakan. Infinix Hot 4 Pro bisa dibilang kebalikan dari Nokia 2 itu. Dan tambahan bagi kekurangan Nokia 2 adalah harga murahnya itu terbatas waktu, kurang dari 4 jam dari sekarang. Kemungkinan selewat pukul 18.00 sore ini, harganya kembali normal. Ini bukan menakuti agar kamu segera buru-buru beli Nokia 2 ya 😆 Lagipula ponsel trennya selalu terkoreksi harganya karena ada produk lebih baru yang diluncurkan. Jadi koentjinja sabar. Tapi kalau tidak sekarang, kapan lagi? :mrgreen:

 

Advertisements

4 comments on “Adu Ponsel 1,2 Juta Rupiah: Infinix Hot 4 Pro vs Nokia 2

  1. Pingback: Antara Nokia 1 Dan Honda Forza 250 | arifdadot.com | Penerjemah | Translator | Translaterjemah

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s