Pelantang Suara Logitech Z120: Tampilan Keren, Suara Mengagumkan

Muncul kebutuhan untuk mengadakan pelantang suara (speaker) yang mumpuni. Ini karena speaker bawaan Lenovo ThinkPad X220 kurang tangguh untuk menyalurkan suara yang enak didengar. Lantas asal ketik saja “speaker aktif” atau “active speaker” dan langsung mengklik hasil teratas yang muncul di halaman pencarian Google.

Logitech Z120

kemasan Logitech Z120 dipotret dengan Lumia 920

Tidak ada patokan soal speaker yang kali ini dicari. Tapi kalau bisa murmercel (murah meriah celalu ­čść ). Lalu ada melihat jajaran produk Logitech yang termurah. Logitech Z120 ini. Tapi masih belum puas. Mungkin harusnya ada yang lebih murah. Coba cari lagi dengan kata kunci “Logitech Z120” ini akhirnya ditemukan juga lapak yang di sana Logitech Z120 ini ditebus. (link pembelian di bawah).

Logitech Z120

Logitech Z120 tampak depan. Perhatikan kenop di tengah bawah dan lampu indikator di samping kiri. Putar kenop ke kanan (searah jarum jam) untuk mulai memperdengarkan suara.

Itu karena banyak asumsi kalau di e-commerce itu produknya banyak dijual dengan harga miring, meskipun banyak juga produk abal-abal sampai paling parah penipuan. Tapi karena si merchant termasuk star seller, percaya saja kalau penjual ini menawarkan produk yang tidak hanya ada barangnya, tapi juga berkualitas.

Logitech Z120

Bentuknya seperti mitokondria, mengingatkan pada Imac G3. Warna putih, bahannya terasa kesat tidak licin, seperti berbahan doff (matte)

Singkat proses karena langsung klik beli, barang dibayar hari Kamis (12 April 2018), penjual langsung memproses hari itu juga dan barang dikirim hari berikutnya (Jumat, 13 April 2018). Karena hari Sabtu ternyata tanggal merah, barang baru dikirim hari Ahad ini meskipun tidak masalah juga kalau harus dikirim hari Senin besok.

Logitech Z120

bagian belakang Logitech Z120, disediakan tempat penggulung kabel biar tidak berantakan

Lalu bagaimana kesan pertama terhadap Logitech Z120 ini? Bentuknya bulat, ringkas, jadi bisa dibawa ke mana-mana. Bentuknya sendiri mengingatkan pada generasi terdahulu iMac dari Apple yang warna-warni. Lalu setelah dicoba, ternyata melebihi ekspektasi penulis. Jelas bukan pilihan nomor satu para penikmat suara (audiophile), tapi untuk sekadar melantangkan suara di atas suara bawaan yang terasa tersumbat suaranya, ini bisa diandalkan.

Logitech Z120

Logitech Z120 dilengkapi dengan jack 3,5 mm dan mengandalkan tenaga dari kabel USB yang dihubungkan dengan alat untuk diperdengarkan suaranya.

Silakan kalau mau beli klik di sini

Logitech Z120

Kabel Logitech Z120 yang disediakan untuk dihubungkan dengan perangkat sumber suara tidak begitu panjang. Memang bukan untuk dangdutan hajatan pastinya :mrgreen:

Semua gambar di atas dipotret dengan Lumia 920.

Advertisements

One comment on “Pelantang Suara Logitech Z120: Tampilan Keren, Suara Mengagumkan

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s