Lorenzo Pembalap Spesial, Satu Tim Khusus Dibuat Demi Selamatkan Karir MotoGP-nya

Lorenzo Pembalap Spesial, Satu Tim Khusus Dibuat Demi Selamatkan Karir MotoGP-nya – Ketika hampir semua jok di MotoGP musim 2019 sudah dipastikan terisi atau setidaknya tinggal formalitas belaka, mungkin hanya Jorge Lorenzo yang masih sibuk menggalau sendirian. Karirnya yang tidak begitu cemerlang selalu menunggang Desmosedici di tim Borgo Panigale, yaitu Ducati, menjadi penyebab posisi tawarnya rendah sekali untuk musim 2019. Lorenzo jelas tidak memuaskan bagi Ducati. Tim lain bisa saja tertarik padanya tapi lebih realistis dengan memilih pembalap yang lebih potensial. Namun masa depan di MotoGP yang semula gelap gulita tampak mulai memperlihatkan cahaya optimisme bagi Lorenzo.

Setelah kabar perpindahan ke Suzuki meredup, Lorenzo santer dirumorkan akan reuni dengan tim yang telah memberinya gelar juara dunia di kelas premier. Meskipun mustahil akan bertandem dengan Valentino Rossi, Lorenzo diisukan akan kembali menggeber Yamaha YZF-M1. Bagaimana ini bisa terjadi?

Adalah raksasa minyak dari Malaysia, Petronas, dan tim balap Aspar yang berpeluang mengembalikan Lorenzo ke jok Yamaha YZF-M1. Petronas adalah entitas yang berhasil mewujudkan mimpi Lorenzo mengendarai mobil Formula 1, dalam hal ini Mercedes W05.

Aspar, pimpinan Jorge Martinez Aspar, kemungkinan karena punya nama depan yang sama dengan Lorenzo akan menjadi semacam tim satelit Yamaha Factory setelah Tech3 memutuskan hijrah ke KTM mulai musim depan. Adanya pertalian Petronas-Lorenzo-Aspar berarti Aspar akan menurunkan Yamaha YZF-M1 yang didukung penuh oleh Petronas.

Sumber utama : denkmit

 

 

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s