Safe Riding Tetaplah Safe Riding, Tidak Peduli Tempat

Safe Riding Tetaplah Safe Riding, Tidak Peduli Tempat –
Kalau sudah menyangkut prinsip, tampaknya semua tak bisa ditawar lagi. Apalagi kalau sudah berkenaan dengan keselamatan berkendara (safe riding). Itulah yang terjadi seorang kolumnis MotoGP yang terkenal mengomentari suatu foto yang menurutnya tidak patut.

Sang kolumnis, sudah terkenal dengan ulasannya yang mendalam tentang MotoGP, adalah David Emmet. Pengasuh situs web Motomatters, menyentil penampakan salah seorang driver Formula1 dari tim Mercedes-Petronas, Valtteri Bottas.

Dalam foto tersebut, Bottas tampak sedang di atas sadel sebuah motor MV-Agusta (Brutale kalau dilihat jenis naked bike), yang ini tidak mengherankan mengingat rekan setimnya, Lewis Hamilton, pun memiliki sepeda motor MV-Agusta, sehingga bisa diyakini MV-Agusta menjalin kerja sama dengan Mercedes-Petronas.

Kendati tampak tidak melaju dalam kecepatan tinggi dan berada dalam situasi terkontrol (closed environment), Bottas wajar kalau dikritisi. Apalagi dia juga merupakan teladan (role model) mengingat dalam beberapa iklan Mercedes-Petronas, dia bersama Hamilton selalu menjadi inspirasi anak-anak.

Jadi memang kalau sudah mengendarai sepeda motor, helm saja jelas tidak cukup. Seperti kata oom Emmet di atas, pakai juga perangkat pelindung yang memadai. Terjatuh dari sepeda motor bisa berisiko maksimal kulitmu lecet hingga tulangmu kelihatan. ngeri ‘kan?

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s