Tidak Ada Honda Dalam Uji Coba Formula1 Marquez

Sejujurnya, penulis bukan fans berat Formula1. Jadi begitu tahu kabar Marc Marquez akan menguji coba mobil Formula1, yang terlintas di pikiran hanya satu: sponsorship. Kita sudah tahu dengan khatam kalau Marquez adalah pembalap Honda Repsol di kancah MotoGP. Sedikit perlu diperjelas adalah partisipasi Honda di lintasan Formula1.

Honda kembali memasuki arena Formula1 sebagai pemasok mesin mulai musim 2015 sampai sekarang. Awalnya untuk tim McLaren (selama tiga musim, berakhir pada 2017), dan sekarang bersama Toro-Rosso. Dan agar diketahui bersama, Toro Rosso adalah nama lain dari RedBull, nama besar yang juga turut mensponsori Honda Repsol dan Marquez itu sendiri.

Namun fakta berkata lain begitu melihat terutama moncong mobil Formula1 yang dikemudikan Marquez, begitulah kalau pengamatan fans berat Formula1. Kata mereka, hidungnya terlalu tinggi dan itu bukan mobil musim 2018. Setelah diklarifikasi, ternyata itu memang mobil RB8, digunakan di musim 2012, dan bukan STR13 yang digunakan Toro Rosso musim 2018 ini.

RB8 bermesin Renault, brand yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Marquez. Jadi uji coba Formula1 yang dilakukan Marquez itu sebenarnya menggunakan mobil Redbull Racing RB8 bermesin Renault, yang dibungkus dalam livery Toro-Rosso lengkap dengan logo Honda di bodi mobil. Jadi apa maksud sebenarnya di balik uji coba yang sama sekali tidak melibatkan mesin Honda?

Advertisements

One comment on “Tidak Ada Honda Dalam Uji Coba Formula1 Marquez

  1. Pingback: Semoga Pedrosa Bernasib Seperti Raikkonen | arifdadot.com | Penerjemah | Translator | Translaterjemah

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s