Pedrosa Yang Malang, Sedih Dia Akan Segera Pensiun

Tak lama setelah Dani Pedrosa mengumumkan bahwa dia tidak akan bersama Honda Repsol selepas musim 2018, keriuhan di luar paddock MotoGP itu semakin besar ketika Honda Racing Corporation langsung mengumumkan penggantinya. Histeria mencapai puncaknya saat nama yang disebutkan adalah Jorge Lorenzo, yang bakal bertandem dengan Marc Marquez dan orang hampir tidak peduli lagi dengan ke mana Pedrosa akan terus memuntir tuas gas motornya musim mendatang.

Spekulasi soal tim mana yang menjadi persinggahan Pedrosa berikutnya mungkin tidak begitu menarik diikuti. Selain karena hanya menyisakan tim-tim medioker mengingat tim-tim factory sudah terisi jok dua motornya, Pedrosa cukup tenggelam dalam beberapa musim terakhir. Namun dalam perkembangan yang tidak diduga, Pedrosa dikabarkan mengambil keputusan yang sangat mengejutkan.

Adalah media Jerman, speedweek, yang melansir kabar menyedihkan itu. Pedrosa dikabarkan akan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pembalap MotoGP di sela-sela Grand Prix Catalunya minggu depan. Keputusan itu diambil tak lain karena seperti sudah disebutkan di atas, slot pembalap di tim MotoGP hampir sudah terisi, menyisakan hanya Aprilia dengan kursi kosongnya.

Selain pengumuman resmi yang akan disampaikan Pedrosa di sela-sela GP Catalunya, Honda Repsol membatalkan semua wawancara di hari Kamis mendatang tersebut (14/06/18), masih menurut Speedweek.

Di luar rumor pensiun Pedrosa ini, beberapa kali pembalap mungil diberitakan akan meninggalkan Honda Repsol. Meskipun demikian, pembicaraan dengan Suzuki tidak pernah berujung kesepakatan. Begitu pula, wacana menggantikan Lorenzo yang hijrah dari Yamaha Movistar tidak pernah terwujud.

 

Advertisements

One comment on “Pedrosa Yang Malang, Sedih Dia Akan Segera Pensiun

  1. Pingback: Antara Nokia 1 Dan Honda Forza 250 | arifdadot.com | Penerjemah | Translator | Translaterjemah

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s