(Jurnalis) MotoGP Yang Mulai Memahami Betul Selera Fans Indonesia

(Jurnalis) MotoGP Yang Mulai Memahami Betul Selera Fans Indonesia – Meskipun tak ada satu pun pembalap asal Indonesia yang berdiri di grid MotoGP dan hanya diwakili sesama bangsa Asia Tenggara bernama Hafizh Syahrin di tim Tech 3 Yamaha (kelak Tech 3 KTM), bukan hal yang bisa disangkal bahwa fans terbesar MotoGP di dunia ada di Indonesia. Satu negara. Bukan kawasan, apalagi benua. Ketiadaan pembalap Indonesia bertarung lawan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi tak menyurutkan antusiasme pemirsa dan fans di Indonesia untuk menggemari MotoGP dan memperkaya statistik MotoGP.

Mungkin untuk semakin memanjakan fans dan pemirsa MotoGP di Indonesia, perlakuan khusus harus diberikan dengan, misalnya, memahami apa yang paling dicari oleh fans di Indonesia. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau mayoritas fans dan pemirsa di Indonesia menggemari tidak hanya hal utama dari kegemaran mereka. MotoGP pun bukan pengecualian. Aksi balapan di sirkuit jelas hal utama yang digemari, tetapi kabar seliweran di luar sirkuit pun turut dicari demi memenuhi rasa penasaran terhadap pembalap idolanya.

Belum lama, Simon Patterson, salah satu jurnalis ternama di paddock MotoGP, yang terkenal dengan analisis seputar MotoGP yang akurat, menyampaikan keheranannya atas perilaku koleganya yang bertindak di luar nalar. Setidaknya, nalar sebagai jurnalis MotoGP. Keheranannya itu dia tuangkan dalam cuitan di akun Twitter-nya.

Wajar Simon menjadi heran karena seorang jurnalis ternama MotoGP sempat-sempatnya menyinggung hal yang sama sekali tidak terkait dengan MotoGP, bahkan kalau harus dipaksa untuk menemukan kaitannya. Tetapi bagi fans Indonesia. Itu lain soal. Hal-hal seperti itu jelas sangat digandrungi oleh pemirsa Indonesia yang gemar sekali mencari tahu masalah privasi orang-orang terkenal.

Mungkin dengan begitu, MotoGP jadi tetap ada daya tariknya, di saat aksi di sirkuit sudah sangat minim overtake dan kebanyakan balapan terasa membosankan. Apalagi, hey, ini untuk konsumsi basis fans terbesar di dunia. Jadi jalanmu sudah benar, wahai jurnalis ternama yang tidak disebutkan namanya 😀

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s