#2019GantiMT10?

Salah satu sosok yang paling menarik selama pembukaan Asian Games 2018 adalah – bukan, bukan “Appaa….??? – motor yang ditunggangi oleh para pasukan pengamanan presiden (paspampres). Motor berkelir hitam dan perpenampilan misterius layaknya pesawat siluman itu dikenal sebagai – bukan, sekali lagi bukan Yamaha Byson modifikasi – Yamaha FZ1.

 

Yamaha FZ1 paspampres turut menjadi perhatian karena pabrikan induknya baru saja merilis motor streetfighter terbaru sebagai suksesor si FZ1 ini. Namanya MT10. Yamaha MT10 bisa dibilang penyempurnaan FZ1 dan karena itu dianggap layak untuk menyebabkan Yamaha FZ1 menjalani masa purna bakti alias pensiun. Tapi semudah itukah?

Yamaha MT10 mungkin lebih canggih, datang dengan fitur lebih lengkap, dan sensasi berkendara yang lebih baik Tapi kalau itu berkaitan dengan pengamanan orang nomor satu di Republik ini, tunggu dulu. Lagipula Yamaha FZ1 juga belum lama mengabdikan dirinya untuk menjaga presiden Joko Widodo, mulai 2014.

Di sisi lain, penggantian kendaraan operasional pengamanan presiden Republik Indonesia tampaknya tidak seperti tren di masyarakat bahwa begitu ada motor baru langsung buru-buru ganti motor. Apalagi Yamaha FZ1 milik paspampres selama dioperasionalkan sudah begitu terbiasa bagi pengendaranya. Menggantinya begitu saja tanpa mempertimbangkan proses kemelekatan yang sudah terbentuk cukup lama bisa berakibat terganggunya proses pengamanan presiden.

Karena itu, untuk saat ini, tampaknya Yamaha FZ1 perlu diberi satu lagi periode dalam mengabdi menjaga dan mengamankan presiden Joko Widodo. Yamaha MT10 bisa bersabar beberapa tahun lagi menunggu gilirannya mengamankan orang nomor satu Republik ini.  Biarkan Yamaha FZ1 mengamankan presiden Joko Widodo untuk 5 tahun mendatang di periode kedua.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s