Penyebab Dibatalkannya BritishGP Silverstone Ternyata Konyol Sekali

Penyebab Dibatalkannya BritishGP Silverstone Ternyata Konyol Sekali – Semua orang sudah bersiap di depan televisi. Camilan pun sudah disajikan. Jadwal sudah dikosongkan. Tapi semua penonton harus gigit jari karena BritishGP Silverstone ternyata harus dibatalkan. Ingat, dibatalkan. Bukan ditunda. Jadi tidak ada balapan susulan. 

Secara kasat mata, penyebab pembatalan BritishGP Silverstone sudah sangat jelas. Hujan deras terus-menerus yang melanda daratan Inggris jadi tertuduh. Memang sejak Latihan Bebas hari pertama, hujan sudah mengguyur tanpa henti. Puncaknya pada hari balapan. Pertama, waktu balapan dimajukan. Lantas saat sudah di jam J, ternyata cuaca belum membaik juga, memaksa race start ditunda lagi sekian menit kemudian. Pada akhirnya, setelah terus-menerus berada dalam ketidakpastian, race director memastikan untuk membatalkan balapan.

Yang belakangan terungkap adalah penyebab air anteng berdiam di lintasan yang sangat membahayakan laju pembalap di lintasan. Dan itu sangat konyol, menggelikan, tapi tidak termaafkan. Adalah drainase yang buruk jadi penyebab air betah bertahan di lintasan. Memang kalau drainase mengalirkan begitu lancar, berapa pun volume air yang masuk akan sukses dibuang menuju penampung akhir.

Sirkuit Silverstone memang baru saja menjalani penyegaran. Permukaannya dilapisi aspal baru. Namun ternyata operator sirkuit mungkin lupa memperhatikan masalah drainase sehingga akhirnya air hujan yang turun dari langit kebingungan hendak mengalir ke mana lagi.

Maka di situlah letak kekonyolannya. Operator sirkuit yang memanggungkan balapan terheboh sejagat sampai bisa melupakan hal paling krusial. Apalagi saat ini sedang musim hujan di daratan Britania Raya. Apalagi Silverstone bukan kali itu saja mementaskan balapan bergengsi. Mereka berpengalaman menyelenggarakan balapan Formula1, selain MotoGP dan seri-seri balapan lainnya.

Pastinya tidak ada balapan susulan untuk BritishGP di Silverstone ini. Dengan kata lain, seri selanjutnya dalam kalender MotoGP musim ini tetap dihelat sesuai jadwal. Jangan berharap malam nanti ada siaran langsung tunda BritishGP di Silverstone.

Advertisements

2 comments on “Penyebab Dibatalkannya BritishGP Silverstone Ternyata Konyol Sekali

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s