Realme 2 Pro Realme 2 Realme C1

Mengapa Hanya Realme Yang Sanggup Menandingi Xiaomi?

Xiaomi bisa dibilang adalah penguasa ponsel menengah ke bawah di Indonesia. Memang di luar negeri seperti di India Xiaomi juga meraja. Apa pun strategi yang ditempuh Xiaomi (seperti ambil untung sangat sedikit, bahkan sekadar balik modal), faktanya Xiaomi paling populer di segmen ini.

Realme 2 Pro Realme Indonesia FullView layar besar Dewdrop Notch Baterai besar Gaming

Realme 2 Pro Realme Indonesia FullView layar besar Dewdrop Notch Baterai besar Gaming

Lama menikmati status sebagai penguasa, tampaknya kursi Xiaomi mulai diusik. Mungkin tidak sampai bergoyang. Tapi setidaknya Realme, si pengganggu itu, harus dianggap ancaman serius bagi Xiaomi, kalau tidak ingin kehilangan takhta.

Bagian 1 Bagaimana Xiaomi Bisa Sukses Menutup Setiap Celah Persaingan Ponsel?

Apa modal Realme? Secara singkat, pendekatan Realme saat ini persis cara yang ditempuh Xiaomi saat babat alas pasar ponsel Indonesia: spesifikasi tinggi dibandrol harga sangat terjangkau. Kita ambil contoh dari kelas flagship. 

Bagian 2 Benarkah Tidak Ada Merek Lain Yang Bisa Mengusik Hegemoni Xiaomi?

Saat ini, flagship Realme adalah Realme 2 Pro. Dibandrol 2,9 Juta, Realme 2 Pro hadir dalam RAM 4 GB dan internal storage 64 GB. Model notch minimalis adalah modal berikut Realme 2 Pro untuk menggoyahkan pendirian calon pembeli.

Realme 2 Realme Indonesia FullView layar besar Notch Baterai besar Gaming

Realme 2 Realme Indonesia FullView layar besar Notch Baterai besar Gaming

Turun sedikit ada Realme 2. Ponsel ini mengunggulkan desain penuh gaya (stylish) dengan penutup baterai terlihat seperti kaca. Tampak notch yang membuat Realme 2 terlihat seperti iPhone X. Layar besar dan baterai kapasitas baterai adalah senjata mematikan Realme 2 untuk menaklukkan pasar. Bandrolnya 2 Juta untuk opsi RAM 3 GB/32 GB dan 2,4 Juta untuk 4/64GB.

Realme C1 Realme Indonesia FullView layar besar Notch Baterai besar

Realme C1 Realme Indonesia FullView layar besar Notch Baterai besar

Terakhir, Realme punya jagoan di Realme C1. Ini adalah ponsel entry level. Meskipun begitu, spesifikasinya tidak murahan. Persis seperti Realme 2, Realme C1 hanya tidak dibekali fingerprint sensor dan kamera selfie yang diturunkan megapixel-nya. Selain itu, Realme C1 cuma punya RAM 2 GB dan internal storage 16 GB. Harganya 1,4 Juta.

Advertisements

5 comments on “Mengapa Hanya Realme Yang Sanggup Menandingi Xiaomi?

  1. Pingback: Indikasi Realme Memang Layak Menantang Dominasi Xiaomi | arifdadot.com | Penerjemah | Translator | Translaterjemah

    • poni karena mirip rambut manusia yang nutupin jidat. poni tujuannya untuk menampung kamera selfie dan sensor-sensor penting karena layar semakin lebar.

  2. Pingback: #MotoGP: Tensi Tinggi Antara Dovizioso Dan Lorenzo Begitu Panas | arifdadot.com | Penerjemah | Translator | Translaterjemah

  3. Pingback: #MotoGP: Tensi Tinggi Antara Dovizioso Dan Lorenzo Begitu Panas | arifdadot.com | Penerjemah | Translator | Translaterjemah

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s