#MotoGP: Marc Marquez Bersiap Punya Fans Layaknya Valeban

Marc Marquez termasuk pembalap bertalenta di atas rata-rata. Masuk MotoGP tanpa harus magang dulu di tim satelit, Marquez langsung melesat bersama tim factory Honda. Saat ini, Marquez telah disejajarkan dengan pembalap ternama lainnya yang masih aktif membalap atau telah menjadi legenda. Dengan alasan itu, basis fans Marquez pun semakin kuat.

Namun mungkin karena begitu memuja, sebagian fans Marquez mulai bertindak irasional seperti halnya Valeban. Ini adalah istilah yang ditujukan pada fans dan tifosi garis keras Valentino Rossi. Wajar kalau Rossi begitu dikagumi dan diidolakan tetapi Valeban sudah melampaui itu semua sehingga “Rossi tidak pernah salah, tidak pernah kalah, tidak pernah sedikit pun boleh mengalah.”

Adalah Sepang sebagai bagian dari Grand Prix Malaysia 2018 yang memicunya berseminya fans garis keras Marquez. Meskipun sukses merengkuh pole position, Marquez terpaksa harus membalap dari posisi start 7. Itu adalah sanksi kepada Marquez karena terbukti bersalah membahayakan rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone pada kualifikasi sesi 2 (Q2).

Sampai di sini, bahkan Marquez sudah mengaku bersalah dan menerima sanksinya.

Namun sebagian fans Marquez yang justru bereaksi keras. Mereka mengungkit kejadian saat free practice 4 yang menurut mereka Rossi menghalangi laju Marquez namun tidak dihukum apa-apa.

Meskipun Rossi yang dianggap menghalangi laju Marquez telah dijelaskan dengan detil, tetap saja mereka masih tidak terima idola mereka – Marc Marquez – harus mundur 6 grid. Sesuatu yang jelas bisa tumbuh menjadi fanatisme buta meskipun penjelasan logis sudah disajikan.

Marcban?

Temukan smartphone berkelas dari berbagai merek ternama, juga laptop untuk beragam kebutuhan Anda, serta perangkat elektronik lainnya yang mungkin sedang Anda cari dengan mengikuti channel Telegram: https://t.me/asuiolshop

 

Jangan lupa juga kalau butuh layanan penerjemahan Inggris-Indonesia, bisa langsung hubungi penerjemahnya di bit.ly/Trnzltr. Cek dan lihat profil si penerjemah di bit.ly/yourprotranslator.

 

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s