Tips #Trick #Peluang : Terima Pembuatan Subtitle YouTube

YouTube telah menjadi platform nomor satu untuk urusan menerbitkan video dan berbagi ke media sosial. Akan semakin menjangkau orang banyak kalau video yang diunggah ke YouTube juga disertai dengan caption atau juga dikenal dengan subtitle. Kali ini akan dibahas tentang cara membuat subtitle yang dimasukkan ke dalam video yang diunggah ke YouTube.

Langkah pertama adalah membuka aplikasi tempat kita membuat file subtitle tadi. Yaitu Notepad. Silakan tekan tombol Windows di keyboard lalu ketik Notepad di kotak pencarian.
Setelah terbuka, ketik di dalamnya dalam format HH:MM:SS.TT sebagai berikut:

00:00:00.00 –> 00.00.00.01
saya

Di videonya, berarti segala yang terucap dari detik ke-0 sampai ke-1 akan ditampilkan subtitle saya sebagaimana diucapkan dalam video itu. Jangan lupa untuk ganti baris harus berselisih satu kali tekan tombol Enter di Notepad, seperti ini

0
00:00:00.00 –> 00.00.01.00
saya

1
00:00:01.00 –> 00.00.05.00

Penampakannya akan seperti ini

 

Jika sudah selesai membuat subtitle, sekarang saatnya disimpan. Klik File, pilih Save As, lalu namai file sesuai dengan nama file video. Kalau file video AAA, maka file subtitle ini juga diberi nama AAA. Ekstensinya adalah .srt (agar bisa menempatkan .srt, klik save as type di bawah nama file, dan pilih All Files).

Biarkan mereka lewat, skrotum mereka sedang terpanggang

Selain itu, jika subtitle bukan dalam bahasa Inggris, maka perlu diatur Encoding-nya. Pilih Encoding, pilih UTF-8. Selesai. Klik Save.

Pesawat jumbo jet Boeing 747 super lebar siap mengangkut warga sekampung

Sekarang penampakannya setelah dimasukkan ke dalam aplikasi pemutar Video (VLC) dan berhasil menampilkan subtitle:

 

Berminat kasih subtitle di videomu untuk diunggah ke YouTube tapi tidak sempat membuatnya sendiri? Sekalian juga subtitlenya diterjemahkan? Silakan kontak bit.ly/Trnzltr agar videomu di YouTube semakin MENGGLOBAL!

 

Temukan smartphone berkelas dari berbagai merek ternama, juga laptop untuk beragam kebutuhan Anda, serta perangkat elektronik lainnya yang mungkin sedang Anda cari dengan mengikuti channel Telegram: https://t.me/asuiolshop

 

Jangan lupa juga kalau butuh layanan penerjemahan Inggris-Indonesia, bisa langsung hubungi penerjemahnya di bit.ly/Trnzltr. Cek dan lihat profil si penerjemah di bit.ly/yourprotranslator.

 

 

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s