Nasib Pengecer Minyak F1 Yang Bertolak Belakang

Lintasan F1 yang cepat dan mahal tidak menyurutkan pengecer minyak untuk ikut meramaikan setiap balapannya. Tidak mengherankan karena laju kendaraan mobil F1 masih mengandalkan bahan bakar fosil yang dipasok pengecer-pengecer tersebut.

Kita mengenal Shell yang masih malu-malu bersama Ferrari MissionWinnow. Namun selain itu dua nama tak kalah agungnya memilih tampil menonjol. Petronas bersama Mercedes sebagai title sponsor dan Petrobas yang sebatas ikut mensponsori McLaren.

Sementara Petronas menangguk sukses besar bersama Mercedes hampir setengah dekade terakhir, Petrobas tidak terlalu menggembirakan bersama McLaren. Datang dan bergabung dengan McLaren di awal 2018 nama Petrobras tidak terlalu mencuat mengingat kecepatan McLaren di lintasan yang juga medioker.

Dan belum lama kongsi Petrobras-McLaren mendapat cobaan tambahan. Presiden Brasil terpilih mendesak petrobras untuk mengakhiri kontrak mereka lebih cepat dari kesepakatan lima tahun berawal dari 2018. Artinya McLaren berpotensi kehilangan 150juta poundsterling jika kontrak Petrobras ini benar-benar diputus.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s