Aplikasi Apa Saja Yang Lumpuh Hari Ini

Jadi saya bisa pastikan bahwa banyak smartphone saat ini bengong, tidak sepintar biasanya. Bukan karena paket data habis atau belum dipaketkan. Bukan pula karena smartphone kehabisan RAM (ingat, mengaktifkan internet juga butuh kekuatan RAM).

Tapi hal ini memang disengaja. Bahwa bodohnya smartphone kita hari ini disebabkan oleh pemerintah yang memutuskan menonaktifkan layanan berbasis internet. Sebenarnya tidak sepenuhnya jaringan internet diputus total. Kita hanya tidak bisa mengakses aplikasi chatting populer yaitu WhatsApp. Selain itu aplikasi medsos terkenal pun tak bisa diakses yaitu Facebook dan Instagram. Selain ketiganya mengakses website di browser Smartphone maupun desktop tidak mengalami kendala sama sekali (selain karena jaringan yang lagi lemah).

Penonaktifan ini menurut sumber yang dipercaya memang atas inisiatif pemerintah. Pemerintah melalui menko Polhukam memutuskan penonaktifan aplikasi tersebut di atas sebagai langkah antisipasi dan pencegahan tersebarnya berita bohong atau hoax. Penonaktifan ini berlaku sementara waktu meskipun tidak disebutkan durasi penonaktifan ini.

One comment on “Aplikasi Apa Saja Yang Lumpuh Hari Ini

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s