Tips Ampuh Hemat Baterai Smartphone Androidmu

Salah satu kendala dengan smartphone Android adalah baterainya yang gampang bocor. Sebenarnya hal ini bisa dimengerti. Ekosistem android dipenuhi beragam aplikasi online yang menyenangkan. Karena itu kita terus saja menggunakan aplikasi tersebut tanpa henti.

Memang saat ini android semakin irit baterai tak kalah dari iOS yang konon terkenal irit baterai. Tapi kalau bisa lebih irit lagi tentu smartphone semakin enak digunakan. Jangan khawatir karena sekarang ada tips ampuh mengirit baterai. Bahkan persentase bateraimu dijamin tidak akan turun-turun.

Tipsnya sederhana saja sebenarnya. Jangan gunakan WhatsApp, Instagram, dan Facebook, seperti yang saat ini sedang terjadi. Jika tiga aplikasi itu tidak sekali pun kamu buka dijamin baterai smartphone Android-mu akan tetap awet.

Apa mau dikata. Saat ini memang aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook memang tidak bisa diakses. Hal itu tak lain karena keputusan pemerintah untuk menonaktifkan akses ketiga aplikasi favorit dan populer tersebut. Dampaknya coba lihat smartphone Android-mu. Pasti baterainya tidak turun-turun, tetap awet di angka yang ada sekarang.

Keputusan pemerintah melalui menko Polhukam menonaktifkan aplikasi favorit WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang populer itu dimaksudkan untuk mencegah semakin meluasnya kabar hoax tersebar. Hal itu sebagai langkah antisipasi menyusul terjadinya kerusuhan setelah pengumuman KPU.

Pemerintah menyatakan penonaktifan bersifat sementara namun tidak bisa menyebutkan lebih lanjut acara tegas kapan penonaktifan itu akan dicabut.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s