Merah Putih Berkibar Pertama Kalinya di Balapan Formula1

Ini adalah sebuah sejarah. Bendera merah putih untuk pertama kalinya berkibar di kejuaraan balapan bergengsi. Adalah Formula1 yang mengizinkan merah putih berkibar. Dan tak tanggung-tanggung pula. Merah putih yang berkibar itu menempati podium satu. Bendera merah putih diapit oleh dua negara yang sangat terkenal di dunia balap. Di kiri ada bendera Union Jack dan sebelah kanan bendera Finlandia.

Namun kebanggaanmu tampaknya harus ditahan dulu. Luapan kegembiraanmu jangan dulu ditumpahkan. Melihat merah putih berjaya di lintasan Formula1, sayangnya bukan mewakili tanah air Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Merah putih itu milik Monako, negara mini yang kejepit di Prancis. Adalah Charles Lecrerc yang mengibarkannya. Itu setelah pembalap Monako yang memperkuat Scuderia Ferrari jadi yang pertama melintasi garis finis. Balapan sendiri dilangsungkan di tanah Belgia di sirkuit Spa Francorchamps.

Di belakangnya tak begitu jauh berselang adalah Lewis Hamilton dari Inggris Raya yang memperkuat tim Mercedes. Podium terakhir dikunci oleh pembalap Mercedes pula asal Finlandia, Valtteri Bottas.

Mungkin Menpora tertarik menaturalisasi Lecrerc? Agar kalau kelak dia menang lagi, lagu kebangsaan yang berkumandang adalah Indonesia Raya?

Advertisements

6 comments on “Merah Putih Berkibar Pertama Kalinya di Balapan Formula1

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s