Buat apa sih ngeblog? Ya biar bisa beli Vivo Z1 Pro dong!

Era digital saat ini mungkin telah mengubah kebiasaan sebagian orang. Hobi masih sama namun medianya sedikit berbeda. Dulu menuangkan pemikiran berwujud tulisan bertinta di kertas, sekarang abadi dalam format digital yang lazim dikenal blog.

Daftar kredit motor Yamaha NMax 155 tabel harga motor Yamaha NMax 155

Klik gambar untuk info promo cicilan Yamaha NMax 155

Namun tak hanya sekadar menuangkan gagasan agar tidak memusingkan kepala. Ngeblog telah menjadi suatu jalan meraup pendapatan tambahan, jika masih dilakukan sambilan dan sampingan. Tentu sudah bukan rahasia umum lagi di era digital saat ini blog pun telah berubah menjadi sarana periklanan. Makanya ketika blog telah merangsang minat kepenulisan naik lagi, salah satunya, jika bukan satu-satunya, disebabkan oleh insentif yang diberikan pihak penyedia jasa pasang iklan.

Tabel harga motor Yamaha NMax 155 daftar kredit motor Yamaha NMax 155 versi ABS

Ada info promo cicilan Yamaha NMax jika gambar ini diklik

Dulu ada dua insentif blog yang terkenal. AdSense punya google sudah melegenda lebih dulu. Belakangan diikuti WordAds dari WordPress. Namun WordAds terasa mengalami penurunan popularitas. Mungkin karena pihak WordPress merasa dikibuli. Maksudnya blognya terlihat namun iklan yang dipasang tidak tepat sasaran. AdSense, di sisi lain, mengalami masalah tidak tepat sasaran yang kurang lebih serupa. Namun karena di belakangnya adalah Google mereka cepat bangkit lagi dengan aturan lebih ketat untuk persetujuan.

Daftar harga motor Yamaha NMax 155 tabel harga motor Yamaha NMax 155

Klik gambar untuk info promo cicilan Yamaha NMax 155

Jadi di tengah menurunnya insentif ngeblog terutama WordAds, mengapa masih bertahan ngeblog tanpa imbalan apa pun? Apalagi ditambah ambisi bombastis bisa tebus Vivo Z1 Pro yang per unitnya dibanderol 3,7 Juta (RAM 6 GB)?

Daftar harga motor Yamaha NMax 155 tabel kredit motor Yamaha NMax 155 versi ABS

Promo cicilan Yamaha NMax 155 dengan mengklik gambar ini

Oh ya jelas ada! Karena blog masih menjalani perannya sebagai media promosi, media kampanye. Dengan ngeblog kayak gini orang jadi tau apa yang lagi ditawarkan via blog seperti ini.

Daftar kredit motor Yamaha NMax 155 tabel harga kredit Yamaha NMax 155 versi ABS

Promonya cicilan Yamaha NMax 155 dengan klik gambar ini

Jadi kalau banyak orang pengunjung dan pengikut blog ini tau ada penerjemah di sini, mereka bisa menimbang-timbang apa lagi butuh dan mencari jasa penerjemah. Setidaknya jika mereka belum butuh dan kelak suatu saat butuh, mereka bisa meneruskan info penerjemah kepada rekan atau kolega mereka yang lagi butuh.

Tabel harga kredit motor Yamaha NMax 155 daftar kredit motor Yamaha NMax 155 versi ABS

Ada promo cicilan Yamaha NMax 155 di balik gambar ini

Nah karena itu dengan harga 3,7 Juta tadi, satu unit Vivo Z1 Pro bisa ditebus dengan 37 halaman terjemahan. Rinciannya seperti ini:

Satu halaman bahasa Inggris yang terdiri dari 300 kata bertarif 100.000. Lama pengerjaan sekira 3-5 hari, sudah termasuk menerjemahkan dan menyunting/mengedit. Untuk diketahui tarif tersebut di atas untuk kalangan komersial yang biasanya termasuk perusahaan besar, lembaga BUMN dan pemerintah, serta organisasi non-pemerintah dan LSM. Juga orang-orang atau kalangan yang telah terbiasa menggunakan jasa penerjemah, seperti mahasiswa program master dan doktor.

Tabel harga motor Yamaha NMax versi ABS daftar kredit motor Yamaha NMax 155 versi ABS

Ingin promo cicilan Yamaha NMax 155? Klik gambar ini

Mahasiswa bisa memanfaatkan jasa penerjemahan dengan tarif lebih terjangkau jika memiliki materi dalam jumlah banyak dan menjadi pelanggan.

Dari tadi sejak awal postingan ini dibuat selalu yang tampak hanya Yamaha NMax padahal judulnya mengandung Vivo Z1 Pro. Memangnya pendapatan menerjemahkan bisa sekalian menebus satu unit Yamaha NMax versi ABS? MENGAPA TIDAK?

Daftar harga motor Yamaha NMax 155 tabel kredit motor Yamaha NMax 155 versi ABS

Promo cicilan Yamaha NMax 155 dengan klik gambar ini

Polanya masih sama. Namun volume ordernya yang jelas harus diperbesar. Sehingga kira-kira menjadi 370 halaman naskah berbahasa Inggris. Selain itu tenaga kerjanya harus ditambah sehingga di sini perlu dibentuk sebuah tim penerjemah, idealnya delapan penerjemah jika 370 halaman ingin juga diselesaikan dalam waktu sama seperti order 37 halaman.

Satu penerjemah sebenarnya bisa pula menuntaskan 370 halaman namun jelas butuh waktu lebih lama, 10-15 hari dengan alur kerja yang sama.

Hanya dengan begitu semangat ngeblog akan tak kunjung padam layaknya semboyan departemen penerangan meskipun WordAds sudah dicabut dan belum mampu memenuhi syarat AdSense.

Advertisements

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s