Hindari Berteduh Di Luar Ruang Saat Hujan Turun

Memasuki tahun baru 2020 menandai masuknya puncak musim hujan. Jakarta sedang mengalami banjir dahsyat kiriman dari Bogor sementara daerah-daerah lain semakin akrab dengan hujan dan mendung dan dijauhi matahari.

Sebagai pesan pengingat buat kita semua adalah hindari berteduh di luar ruang saat dalam perjalanan. Bepergian dengan sepeda motor lupa membawa jas hujan berpotensi besar kehujanan di tengah jalan saat belum sampai tujuan.

Jika tidak ingin pakaian dan bawaan basah karena hujan sebaiknya langsung saja berteduh di dalam gedung, misalnya pusat belanja atau minimarket. Sekalian sembari menunggu hujan reda hangatkan badan dan penuhi perut kosong yang lagi keroncongan.

Berteduh di bawah pohon untuk menunggu hujan reda sangat berbahaya. Kala hujan begini, tanah menjadi gembur, tidak sekukuh seperti musim kemarau. Tanpa tiupan angin, pohon berbatang besar di tanah yang gembur seperti itu berpotensi tumbang dan menimpa siapa saja di bawah naungannya. Apalagi ditambah tiupan angin kencang.

Bahaya lain yang mengintai adalah terkena sengatan petir. Mungkin kita tidak melihat kilatan petir saat hujan. Namun sebaiknya memang menghindari saja dan lebih baik sekalian masuk gedung yang terlindungi.

One comment on “Hindari Berteduh Di Luar Ruang Saat Hujan Turun

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s