Pilih Mi Note 10 Pro Atau Mi Max 3?

Ketika postingan ini diterbitkan, Mi Note 10 Pro sudah dirilis harganya. Bisa dibilang Mi Note 10 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan kamera 103 MP. Harganya dibanderol pada 6,999juta kelihatannya lebih murah dari Realme X2 Pro padahal kapasitas RAM lebih besar.

Di sisi lain, Mi Max 3 merupakan smartphone hibrid yang dirilis pertengahan 2018. Layarnya membengkak dibandingkan pendahulunya. Biasanya 6,5inchi seperti yang ada di Mi Max dan Mi Max, kini Mi Max 3 membengkak hampir 7 inci, 6,9 inci lebih tepatnya berkat rasio layar 19:8.

Bisa dibilang Mi Max 3 ini adalah Redmi Note 5 (atau Redmi Note 5 Pro) yang membengkak. Prosesornya sama persis, yaitu Snapdragon 636. Bentuknya pun sebelas dua belas. Sangat mirip plek.

Pembedanya dari Redmi Note 5 adalah di konektor charging. Mi Max 3 sudah lebih maju dengan USB type C.

Kekurangan utama Mi Max 3 adalah layarnya yang bengkak. Memang masih bisa dimasukkan saku celana, namun tetap saja tidak nyaman dalam waktu lama. Selain bobotnya bakal menyiksa selama penggunaan. Standar maksimal bobot smartphone adalah di bawah 200 gram. Mi Max 3 parahnya melampaui 200 gram, hingga 221 gram bobotnya.

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s