Kelemahan Utama Mi Note 10 Pro

Xiaomi Mi Note 10 Pro baru saja diresmikan. Hari Sabtu kemarin 4 Januari 2020 menandai debut Mi Note 10 Pro di Indonesia yang pasarnya sudah berdarah-darah. Bisa dibilang Mi Note 10 Pro (di)hadir(kan) untuk mengembalikan reputasi Xiaomi di Indonesia sebagai produsen smartphone berkualitas harga merakyat.

Selama ini Xiaomi dikenal pelit. Yaitu pelit memasarkan flagshipnya di Indonesia. Untuk bisa merasakan flagshipnya Xiaomi warganet Indonesia terpaksa membeli produk garansi distributor. Juga dikenal sebagai produk Black Market. Sekarang flagshipnya Xiaomi akhirnya dipasarkan resmi di Indonesia. Kendati skemanya bukan dengan diproduksi di Indonesia, melainkan injeksi software dalam negeri, tampaknya itu sudah cukup mengakhiri puasa para warganet yang menantikan flagshipnya Xiaomi dijual resmi.

Sayangnya gebrakan Xiaomi ini sedikit dinodai si Mi Note 10 Pro. Hadir dengan embel-embel flagshipnya Xiaomi, Mi Note 10 Pro ini ternyata malah mengusung spesifikasi smartphone kelas menengah. Tak lain adalah soal prosesor yang digunakan.

Snapdragon seri 800 merupakan prosesor flagship. Tentu digunakan di smartphone flagship juga. Namun untuk Mi Note 10 Pro Xiaomi malah memasang Snapdragon 730G yang kelasnya masih di bawah Snapdragon 855+, Snapdragon flagship tertinggi saat ini. Agak disayangkan sebenarnya. Mengingat harga yang disematkan beririsan dengan Realme X2 Pro yang prosesornya memang 855+, Mi Note 10 Pro jadi terasa ada yang kurang lengkap saja sih. Atau ketika dibandingkan dengan Asus Zenfone 6.

Mungkin Xiaomi juga perlu menjaga agar tidak terjadi saling makan di antara produknya sendiri. Jangan sampai Mi Note 10 berkelahi dengan saudara jauhnya Blackshark 2 Pro.

One comment on “Kelemahan Utama Mi Note 10 Pro

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s