Apakah iPhone Masih Bertaji Untuk Mendongkrak Gengsi?

iPhone. Perangkat telekomunikasi yang bersinonim dengan Steve Jobs. Sangat wajar. Mengingat mendiang sang penemu sekaligus inovatornya. Berkat kerja keras mendiang Steve Jobs, iPhone melesat jadi ponsel yang bukan hanya untuk gaya hidup. iPhone sudah menjelma jadi gawai pendongkrak gengsi dan pencitraan.

Dulu dan kini, mungkin juga nanti, harga iPhone sangat tidak masuk akal. Itu berkat upaya gigih Steve Jobs. Karena itu sang empunya memanfaatkan iPhone untuk menambah rasa percaya diri saat berbisnis. Katanya kalau melihat logo iPhone apel krowak, calon klien lebih yakin dan si pemilik lebih percaya diri.

Tren yang berkembang saat ini adalah, di tengah serbuan smartphone Android yang berkembang pesat, iPhone harus rela terkoreksi harga jual ….. Sekennya. Memang masih dirasa mahal meskipun sudah seken dan garansi habis. Misalnya iPhone X ke atas. Namun ada juga iPhone yang harganya sudah setara Android mainstream. Sudah seken tentunya.

Coba cek marketplace Facebook. iPhone 6 (dan 6 plus) sudah bisa diperoleh seharga Redmi 8 4/64 terbaru. Di atasnya, iPhone 6s dan 6s plus bisa ditebus dengan uang untuk membeli Realme 5 Pro atau Resmi Note 8 Pro terbaru. Sementara kalau iPhone 7 masih setara harganya dengan Realme XT atau Vivo S1 Pro.

Nah tinggal kalian yang bingung. Beli iPhone untuk mendongkrak citra tapi seken dengan risiko performa dan fiturnya sudah tidak kekinian lagi (iPhone 7 dirilis pada 2016, cmiiw) atau beli android baru, bisa merasakan sensasi unboxing dengan fitur yang kekinian?

your comment here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s